Emas batangan dan chart

GOLD Melampaui $1800, Kenaikan Berpotensi Terus Keatas

Forexsignal88.Com – Emas menguji support kritis jangka panjang di $1760.00 pada hari Jumat, tetapi penurunan dolar AS menyelamatkan kejatuhan lebih lanjut dan memicu kebangkitan mini oleh logam kuning. Emas menyelesaikan sesi 0,47% lebih tinggi pada harga $1799.00 dan telah menambah keuntungan 50 sen pada kemarin hari.

Kelemahan Dolar AS selama dua sesi terakhir menawarkan harga emas beberapa bantuan setelah aksi jual besar-besaran yang diamati awal pekan lalu. Pasar menunggu paket bantuan Covid US $ 1,9 triliun baru untuk disetujui oleh Kongres minggu ini, sambil mengantisipasi pidato Ketua Fed Jerome Powell dalam laporan kebijakan moneter setengah tahunan kepada Kongres Selasa ini.

Pemulihan oleh emas tetap tidak meyakinkan dan gambaran teknisnya tetap suram. Untuk saat ini, pasar crypto tampaknya telah mengambil alih sementara mantel kepala inflasi, baik atau buruk. Harapan terbaik untuk emas pada tahap ini adalah agar dolar AS bergerak lebih rendah secara substansial minggu ini, meskipun aksi harga baru-baru ini menunjukkan bahwa ini hanya memiliki efek menstabilkan harga emas, tidak mengubah arah secara keseluruhan.

Tren harga emas telah turun sejak awal Januari, dibebani oleh kemajuan vaksin dan kenaikan imbal hasil Treasury yang lebih lama. Imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik ke tertinggi baru 12-bulan di 1,370% pada hari Senin karena peluncuran vaksin dan harapan stimulus meningkatkan ekspektasi inflasi. Sementara itu, harapan refleksinya mungkin mengarah pada perputaran dari safe-havens seperti Treasury menjadi aset yang lebih berisiko, yang mengakibatkan kenaikan imbal hasil.

Dengan inflasi dan kenaikan hasil yang semakin mengkhawatirkan para pedagang, kesaksian Jerome Powell pada Selasa ini akan dipantau secara cermat untuk setiap petunjuk tentang pengurangan di masa depan. Mengingat kemajuan vaksin yang menggembirakan di seluruh dunia dan angka penjualan ritel AS yang kuat pada bulan Januari, mungkin sulit untuk menyatakan bahwa ekonomi tetap lemah dan risiko condong ke sisi negatifnya.

Namun, petunjuk tentang pengurangan mungkin ilusif karena pasar kerja memiliki jalur panjang untuk mencapai lapangan kerja penuh dan inflasi inti PCE jauh di bawah target Fed 2%. Meskipun demikian, penting untuk melihat bagaimana Powell mengatasi lonjakan imbal hasil dan ekspektasi inflasi, yang mungkin menghambat bank sentral untuk melakukan langkah-langkah pelonggaran lebih lanjut.

Analisa Teknikal XAU/USD