Emas Batang

GOLD Masih Terjebak Tarik Menarik Antara Seller Dan Buyer

Forexsignal88.Com – XAU/USD dibuka pada pekan ini dengan melakukan kenaikan pada sesi Asia yang dilanjutkan dengan penurunan pada sesi Eropa dan kembali naik pada sesi New York.

Terlihat bahwa kebimbangan yang disebabkan oleh isu-isu dari Amerika Serikat masih kental mempengaruhi emas. XAU/USD sempat mencapai harga tertinggi harian pada harga $1899 namun masih gagal mencapai $1900 dan dihempas kebawah untuk mencapai level terendah harian pada harga $1864.

Indeks Dolar AS (DXY) tetap terjebak dalam periode kondisi perdagangan yang umumnya buruk karena aksi harga berombak mendominasi. Sulit untuk mengatakan berapa lama hal ini akan berlangsung, tetapi ada alasan untuk percaya bahwa perubahan harga yang berarti tidak terlalu jauh.

Presiden Donald Trump tidak berhasil mengajukan gugatan hukum terhadap hasil pemilu. Dengan pemilu yang tampak lebih mapan, investor merasa nyaman dengan niat Biden untuk menahan diri dari penguncian nasional meskipun kasus virus korona meningkat. Pemerintahan baru kemungkinan akan memberikan panduan, tetapi menyerahkan keputusan kepada gubernur.

Pengumuman hari Senin dari Pfizer dan BioNTech tentang hasil yang kuat dari uji coba tahap akhir mereka untuk vaksin Covid-19 melebihi peningkatan kasus, rawat inap, dan kematian yang disebabkan oleh virus.

Investor semakin memperhatikan beberapa bulan ke depan. Dengan lebih banyak kandidat vaksin yang cenderung menunjukkan hasil positif selama beberapa minggu mendatang, sekarang ada lebih banyak kepastian bahwa pandemi akan segera berakhir tahun depan.

Kabar vaksin yang diterima positif oleh pasar menjadi beban tersendiri bagi semua intrument Safe-Haven seperti GOLD ini dan ini juga yang membuat XAU/USD gagal untuk melanjutkan performa positifnya.

Analisa Teknikal XAU/USD Hari Ini