GOLD Masih Menjadi Incaran Investor Di Tengah Ketidakpastian

Forexsignal88.Com – XAU/USD naik sedikit karena dolar AS jatuh dan ekuitas melesat lebih tinggi karena tweet stimulus Trump. Mungkin mencerminkan kenyataan, berlawanan dengan harapan Presiden Trump, emas hanya naik 0,50% menjadi $1888.00. Kecenderungan emas untuk mencerminkan pasar saham jatuh secara total, tetapi keengganannya untuk mencerminkan reli masih menjadi perhatian.

Saham AS naik lagi, sebagai tanggapan atas tweet Presiden AS Donald Trump bahwa ia akan mendukung bantuan untuk maskapai penerbangan dan bisnis kecil, dan mendukung putaran lain dari langkah-langkah stimulus untuk orang Amerika. Saham AS telah jatuh di sesi sebelumnya setelah Trump menghentikan negosiasi tentang rencana bantuan virus korona baru. Ini menunjukkan bahwa sentimen telah terkikis dalam emas, dan kita tidak dapat mengesampingkan lebih lanjut, kerugian yang berpotensi diperpanjang, jika reli ekuitas berubah arah sekali lagi.

Pengumuman mengejutkan Trump mengurangi harapan untuk pemulihan ekonomi yang cepat, tetapi pasar merasakan kelegaan dari nomor jajak pendapat baru yang menunjukkan kandidat Demokrat Joe Biden memimpin atas Presiden AS Trump, serta tweet Trump yang tampaknya menjanjikan untuk mendukung bagian individu dari stimulus fiskal .

Selain itu, investor menaruh harapan bahwa siapa pun yang memenangkan pemilihan presiden pada 3 November akan terus mengajukan RUU stimulus fiskal. Sejumlah jajak pendapat nasional dan internasional menunjukkan bahwa margin dukungan untuk mantan Wakil Presiden Joe Biden tumbuh dua kali lipat.

Di tingkat lain, para ekonom telah memperingatkan bahwa tanpa bantuan lebih banyak untuk ekonomi AS, keluarga di seluruh negeri akan berjuang dalam beberapa bulan mendatang untuk membayar tagihan, sewa, menanggung biaya makanan dan menghindari penggusuran. Ini juga dapat mengurangi total pendapatan orang Amerika hingga di bawah tingkat pra-epidemi pada akhir tahun, sehingga mengurangi pengeluaran dan memperlambat pertumbuhan ekonomi. Selama minggu ini, Ketua Fed Jerome Powell memperjelas keyakinannya bahwa kecuali pemerintah memberikan dukungan tambahan, pemulihan dalam bahaya tergelincir.