GOLD: Market Selebrasi Transisi Yang Aman, Emas Melambung Dan USD Terus Melemah

Foresignal88.Com – Saham global mencapai titik tertinggi sepanjang masa Kamis pagi di tengah optimisme bahwa pemerintahan baru AS akan mengambil langkah berani dalam menghidupkan kembali pertumbuhan dan mempercepat distribusi vaksin. Ketiga indeks utama AS naik ke rekor baru pada sumpah Presiden Biden, dengan S&P 500 membukukan perolehan terbaiknya di Hari Pelantikan sejak masa jabatan kedua Presiden Reagan pada tahun 1985.

Sementara pasar optimis bahwa bantuan ekonomi besar-besaran AS akan disetujui oleh Senat suatu saat segera, itu bukan satu-satunya alasan membantu aset berisiko. Terlepas dari banyak peringatan protes bersenjata di gedung DPR negara bagian di seluruh negeri, kurangnya kekerasan pada hari Rabu membantu menghidupkan kembali selera risiko. Dengan premi risiko ekuitas tambahan ini berkurang, kita cenderung melihat pasar saham membuat lebih banyak tertinggi baru di minggu-minggu mendatang.

Akibat dari saham-saham yang menguat, USD semakin terus melemah. Di sisi lain logam mulia atau emas berbalik naik tajam pada Rabu kemarin, dan logam mulia sekarang mengalami sekelompok resistensi yang mungkin sulit diatasi dalam jangka pendek. Emas telah naik sekitar $ 60 dari nilai terendahnya pada hari Senin dan sekarang bergerak ke dalam kelompok moving average antara $ 1.854 / oz. dan $ 1.874 / oz. Area ini mungkin memberikan resistance yang kuat dalam jangka pendek dan menunjukkan bahwa emas tidak lagi oversold.