Emas Batang

GOLD: How Low Can You Go?

Analisa Teknikal XAU/USD Hari Ini

Secara umum, jelas bahwa prospek ekonomi masih bergantung pada perkembangan virus korona. Meskipun persetujuan untuk vaksin tampaknya sudah dekat, distribusi kemungkinan akan memakan waktu lebih lama. Situasi COVID-19 yang memburuk meninggalkan banyak ketidakpastian bagi para pedagang.

Biarpun saat ini banyak analis yang melihat bahwa ini merupakan kesempatan untuk membeli emas, namun apakah rebound akan terjadi secepat itu?

Pertanyaannya adalah kapan dan dari titik mana XAU/USD akan melakukan pembalikan keatas. Semakin kebawah akan semakin membuat seller memasuki pasar dan pemilik emas juga akan melepas untuk kabur dari kerugian dan ini bisa menjadi sepeeti bola salju yang semakin besar.

Penurunan XAU/USD masih mungkin berlanjut kecuali ada sebuah fundamental yang merubah semua itu. Indikator pada grafik mingguan juga mengrahkan bahwa penurunan ini masih akan berlanjut. Setelah menembus banyak support hari ini, XAU/USD mengarahkan pandangannya ke level support pada harga $1750. Namun Masih ada suppor psikologis $1800 yang bertahan menghalangi gerak turun XAU/USD.

Sumber: Cnbc.Com, Kitco, Reuters.Com, MT5