Gold

GOLD: Harga Emas Rebound, Tetapi Belum Berarti Bearish Sudah Berakhir

Forexsignal88.Com – Harga emas ikut anjlok kebawah seiring dengan keperkasaan USD yang semakin menjadi. XAU/USD sempat tergerus sampai ke level $1614 pada perdagangan kemarin hari namun mampu melakukan rebound ke level tertinggi harian $1654.

Dengan The Fed mencoba untuk mengatasi inflasi tidak peduli apa yang diperlukan dan tidak menunjukkan minat untuk menyelamatkan investor, para pedagang akan terus mencari celah dalam ekonomi AS minggu ini.

Data perumahan AS akan menampilkan kalender pada hari Selasa dan Rabu pukul 14:00 GMT, sedangkan laporan inflasi PCE inti favorit Fed akan memberikan rincian tambahan tentang konsumsi pada hari Jumat pukul 12:30 GMT. Raja dolar AS telah terbukti tahan terhadap risiko resesi sejauh ini, oleh karena itu mungkin hampir tidak bereaksi terhadap data.

Emas terus menerima kebijakan moneter kontraktif yang mendapatkan daya tarik di antara bank sentral utama, kecuali Bank of Japan. Ringkasan proyeksi ekonomi terbaru The Fed, terutama dot plot – yang memperkirakan suku bunga dana Fed dari waktu ke waktu, memaksa pasar untuk mengejar ketinggalan karena anggota Fed lebih hawkish dari yang diharapkan.

Probabilitas tersirat melalui dana Fed berjangka awalnya melihat Fed mendaki lebih dari 4% tetapi penurunan suku bunga diharapkan akan segera menyusul. Ada potensi bahwa suku bunga akan tetap lebih tinggi lebih lama yang membangkitkan respons pasar. Dolar (DXY) telah melonjak sekitar 4,6 poin (4,19%) sejak hari pertemuan FOMC, menambah tekanan lebih lanjut pada logam mulia pada saat komoditas global terus melemah.

Pasar perumahan AS yang melambat menghidupkan kembali beberapa kenangan dari resesi besar 2007-2009 tetapi ada beberapa kebingungan tentang apakah itu bendera merah bagi perekonomian saat ini. Penjualan rumah baru telah cenderung menurun sepanjang tahun ini dan pembacaan Agustus diperkirakan akan menandai titik terendah baru di 500 ribu dari 511 ribu sebelumnya, terendah dalam enam tahun. Penjualan rumah yang tertunda pada hari Rabu dapat menunjukkan kontraksi yang lebih curam sebesar -1,4% dari -1,0% sebelumnya, tetap negatif untuk bulan ketiga berturut-turut.

Kekuatan di pasar tenaga kerja juga merupakan penarik bagi sektor real estate, menunda setiap default dalam pembayaran pinjaman. Angka pendapatan dan konsumsi pribadi yang menyertai inflasi inti PCE pada hari Jumat dapat memberikan beberapa pembaruan di depan itu. Meskipun ekspektasi untuk kenaikan bulanan kecil masing-masing ke 0,3% dan 0,2%, indikator mungkin tidak menimbulkan kekhawatiran jika mereka tetap dalam level normal. Potensi peningkatan ringan dalam inflasi PCE inti menjadi 4,7% y/y tidak akan menjadi sesuatu yang baru juga setelah laju yang sama dalam pembacaan inflasi IHK inti.

kecuali terjadi penyimpangan negatif yang signifikan dari perkiraan, kumpulan data minggu ini mungkin tidak memiliki kekuatan untuk mengguncang dolar. Jelas bahwa kebijakan moneter adalah pemain utama di pasar global, oleh karena itu investor mungkin tampak lebih sensitif terhadap pidato dari pembuat kebijakan Fed di sisa minggu ini, terutama jika komentar lebih menjelaskan seberapa besar ukuran kenaikan suku bunga di masa depan. . Ketua Jerome Powell, serta Charles Evans dan James Bullard akan memberikan komentar di acara hari ini, sementara James Bullard, Loretta Mester dan John

Analisa Teknikal XAU/USD