Berita Emas Hari Ini - Analisa Emas

GOLD: Harga Emas Rally, Membuka Harapan Bullish

Forexsignal88.Com – Penguatan dolar AS berhenti, yang membantu harga emas bergerak ke atas, stabil di sekitar level $1808 pada tulisan ini. Harga stabil karena investor menuju liburan akhir tahun. Sentimen risiko tetap sama karena kekhawatiran Omicron telah sedikit mereda dan Presiden AS Biden mengatakan kesepakatan masih dapat dicapai dengan Senator Joe Manchin untuk mendorong RUU Membangun Kembali Lebih Baik senilai $2 triliun melalui Kongres.

Harga emas telah diuntungkan dalam beberapa sesi terakhir dari melemahnya Dolar AS karena kekhawatiran Omicron surut dan aset berisiko telah terapresiasi.

Sejumlah penelitian yang diterbitkan minggu ini menunjukkan temuan awal bahwa varian Omicron dari Covid-19 mungkin tidak separah perkiraan awal.

Dua penelitian di Inggris dan satu dari Afrika Selatan, yang terakhir di mana varian pertama kali diidentifikasi, telah mengungkapkan tingkat rawat inap dan kematian yang lebih rendah. Ini telah mengurangi kekhawatiran krisis ekonomi yang parah dari varian terbaru. Namun, penelitian juga memperingatkan bahwa varian tersebut tampaknya sangat menular.

Di sisi ekonomi, menurut angka resmi, ekonomi AS tumbuh pada tingkat 2,3% pada kuartal ketiga, yang sedikit lebih baik dari yang diperkirakan sebelumnya. Tetapi prospek pemulihan yang kuat di masa depan dikaburkan oleh penyebaran cepat jenis virus corona terbaru. Pandangan ketiga dan terakhir pada kinerja PDB, total output barang dan jasa negara itu, lebih tinggi dari perkiraan bulan lalu sebesar pertumbuhan 2,1%.

Kekuatan yang baru ditemukan terutama berasal dari pengeluaran konsumen yang lebih kuat dari yang diperkirakan sebelumnya, serta perusahaan yang membangun kembali inventaris mereka lebih dari perkiraan awal yang diungkapkan.

Kenaikan kuartal ketiga sebesar 2,3% datang setelah pertumbuhan eksplosif yang dimulai tahun ini ketika negara itu keluar dari pandemi, setidaknya secara ekonomi. Pertumbuhan melonjak menjadi 6,3% pada kuartal pertama dan 6,7% pada kuartal kedua. Munculnya varian delta musim panas disalahkan untuk sebagian besar perlambatan pada kuartal ketiga.

Kenaikan moderat baru-baru ini di pasar ekuitas global telah menambah pemulihan dari aksi jual Senin, karena sentimen membaik memasuki masa liburan.

Meskipun imbal hasil Treasury AS telah mendorong lebih tinggi di sepanjang kurva akhir-akhir ini, mereka masih jauh di bawah tertinggi November.

Hasil yang meningkat biasanya akan dilihat sebagai negatif untuk emas, tetapi saat hasil meningkat, nilai modal obligasi turun. Ini menyoroti preferensi pasar saat ini untuk aset berisiko daripada tempat berlindung yang defensif.

Analisa Teknikal XAU/USD