Harga Emas Hari Ini - Emas Batangan dan Koin

GOLD: Emas Bersinar Namun Dihantui Ekonomi AS Yang Kian Menguat

Forexsignal88.Com – Pasar emas telah rally cukup signifikan selama sesi perdagangan pada hari Kamis setelah awalnya jatuh. Sejujurnya, pemulihannya cukup mengesankan, karena kami telah membentuk palu besar sekarang, dan itu seharusnya membuat banyak orang ingin bertahan lama. Jika kita dapat menembus di atas tahanan MA pada penutupan harian maka saya pikir kita memiliki kesempatan nyata untuk mencoba mengisi celah di atas, yang berarti bahwa kita bisa melihat ke level $1830.

Aksi harga emas tampaknya akan ditutup sedikit lebih tinggi untuk minggu ini, di sekitar angka 1800, karena pameran komoditas berharga berarti pembalikan di sekitar level psikologis ini sekali lagi. Melihat ke belakang sejauh Juli tahun lalu, emas telah diperdagangkan sebagian besar dalam kisaran $1754 sampai dengan $1835 dengan pelanggaran sesekali di kedua sisi – dengan pelanggaran tersebut tampaknya menyempit.

Karena fakta bahwa emas sangat dipengaruhi oleh dolar AS, kita harus memperhatikan apa yang terjadi di Indeks Dolar AS, serta pasar suku bunga. Salah satu yang menjadi penghalang bagi rally emas adalah fakta bahwa di tengah gempuran Omicron, perekonomian AS bahkan mampu bertahan. Ini adalah sisi negatif dari harga emas saat ini.

Minggu ini memberikan pandangan pertama pada dampak ekonomi Omicron. Ternyata, kerusakannya tidak separah yang ditakuti, setidaknya menurut indikator ekonomi awal. Panas dari pers, laporan pekerjaan datang lebih cepat, lebih tinggi dan lebih kuat dari yang diantisipasi oleh konsensus pasar.

Ekonomi menghasilkan kinerja yang layak untuk medali Olimpiade, menambahkan 467 ribu pekerjaan di bulan Januari. Data Desember dan November direvisi naik menambahkan 709 ribu lagi, menjembatani kesenjangan pekerjaan menjadi kurang dari 2% dari tingkat pra-pandemi. Industri lamban tetap rekreasi dan perhotelan, di mana lapangan kerja naik 151k, tetapi tetap jauh di bawah puncak pra-pandemi.

Laporan Institute for Supply Management (ISM) minggu ini mengisi narasi dari perspektif bisnis. Baik indeks sektor manufaktur dan jasa melambat pada Januari, tetapi terus berkembang pada tingkat di atas tren, dengan pembacaan masing-masing 57,6% dan 59,9%. Seperti yang diharapkan, Omicron membebani permintaan, dengan aktivitas bisnis jasa turun sebesar 8,4 poin persentase (ppts) dan produksi manufaktur melemah sebesar 1,6 ppts.

Secara keseluruhan, data ekonomi awal menunjukkan bahwa dampak negatif virus terus berkurang dengan setiap gelombang berikutnya. Namun demikian, pasar ekuitas terus meluncur di atas es tipis karena harga saham berputar selaras dengan kinerja pendapatan masing-masing perusahaan teknologi.

Pasar obligasi, sementara itu, bereaksi kuat terhadap data ketenagakerjaan dengan imbal hasil naik hampir 10 basis poin (bps) menjadi peningkatan keseluruhan 13 bps untuk minggu ini (saat penulisan). Ini masuk akal. Dengan sedikit tanda-tanda memudarnya kekuatan di pasar tenaga kerja, Fed yang bergantung pada data kemungkinan akan bertindak tegas untuk menaikkan suku bunga dana federal mulai pada pertemuan berikutnya di bulan Maret.

Analisa Teknikal XAU/USD