Harga Emas Hari Ini - Emas Batangan dan Koin

GOLD: Emas Bersinar Di Tengah Pasar Yang Suram

Analisa Teknikal XAU/USD

Harga emas mencapai terendah dua hari yang lalu pada level $1742 terakhir telah terlihat pada tanggal 11 dan 12 Agustus, yang hanya satu minggu setelah crash flash emas yang kemungkinan disebabkan oleh kekuatan spekulatif.

Sementara emas tentu terus menjadi ciri khas untuk investor safe haven dan sebagai pagar inflasi, logam mulia tidak kebal terhadap fluktuasi harga yang menderita di pasar berjangka. Sebagai pembelian jangka panjang, emas memiliki riwayat membuktikan investor yang benar. Sebagai upaya spekulatif jangka pendek, emas harus diperlakukan seperti setiap aset keuangan lainnya yang membawa sejumlah besar volatilitas potensial.

Dukungan untuk emas sekitar $1770 sampai dengan $1750 terlihat penting dan jika level-level ini ditantang dapat menandakan tes tambahan dari momentum untuk turun. Namun jika harga dapat dipertahankan di atas tingkat dukungan saat ini, ia dapat mengindikasikan spekulan bullish berpikir bahwa emas telah oversold dalam jangka pendek dan mungkin siap menampilkan tenaga.

Sumber: Kitco, Marketwatch, Cnbc, MT5