Harga Emas Hari Ini - Emas Batangan dan Koin

GOLD Bersinar Namun Tertahan Resistance Ini

Forexsignal88.Com – Harga emas naik untuk hari ketiga karena Dolar AS turun bersama dengan imbal hasil Treasury, mengurangi tekanan pada harga logam mulia. Harga emas naik namun tetap tertahan pada resistance leve $1857 dan sejenak setelah itu harga emas berjangka ini turun.

Kenaikan emas bertepatan dengan penurunan dolar AS. Indeks Dolar AS (DXY), yang mengukur kinerja mata uang AS terhadap sekeranjang enam mata uang yang bersaing, turun ke level 90,40. Dolar AS melemah karena kesaksian “go big or go home” Yellen tentang stimulus fiskal meningkatkan selera risiko secara umum. Penutupan harian di atas atau di bawah poin tersebut akan menentukan arah selanjutnya untuk dolar AS.

Tadi malam, calon Menteri Keuangan AS Janet Yellen meningkatkan kepercayaan pasar dengan menunjukkan dukungannya untuk paket stimulus Biden sebesar US $ 1,9 triliun dalam sidang konfirmasi Senat. Komentar Yellen menghidupkan kembali harapan untuk direfleksikan dan mencerahkan prospek pemulihan ekonomi, mengirimkan aset berisiko secara luas lebih tinggi di samping harga emas dan minyak mentah.

Dalam sambutan yang telah disiapkan sebelumnya, Yellen menyerukan insentif tambahan untuk mengatasi dampak pandemi virus korona yang sedang berlangsung, dengan mengatakan pemerintah perlu “bertindak besar.” Pada saat yang sama, Yellen mengakui meningkatnya hutang nasional yang dihadapi pemerintahan yang akan datang, tetapi mengklaim bahwa manfaat dari paket bantuan lain akan jauh lebih besar daripada biayanya.

Analisa Teknikal GOLD