GOLD: Apa Yang Akan Bepengaruh Pada Pergerakan Emas Pekan Ini

Forexsignal88.Com – Seperti kita ketahui bahwa harga emas spot sangat dipengaruhi oleh apa yang terjadi di Amerika Serikat, baik itu secara perekonomian maupun dalam hal politik. Sejak awal hingga pertengahan Agustus Dolar AS telah bergerak cukup stabil sejak Maret lalu terjatuh parah kebawah.

Aksi jual bisa berarti turunnya pembelian yang didasarkan pada pemikiran aman karena ada stimulus dari the Fed dan meredakan tekanan pasar dan menghidupkan kembali risk appetite. Penurunan menemukan lantai ketika bank sentral AS mengisyaratkan poros menuju mode tunggu-dan-lihat.

Dari segi politik di Amerika Srrikat, perkembangan terakhir adalah banyak negara bagian diharapkan untuk mengesahkan hasil pemilu mereka dan tekanan dari Partai Republik harus dibangun agar Presiden Trump mengakui pemilu. Penolakan Presiden Trump untuk mengakui pemilu menciptakan masalah bagi tim Biden untuk langsung bekerja ketika mereka mengambil alih.

Prose untuk pengalihan kekuasaan secara damai diharapkan akan memberi administrasi Biden akses ke pendanaan federal, ruang kantor, dan semua jenis informasi persediaan dan vaksin yang memungkinkan mereka untuk menguraikan strategi COVID mereka.

Saat ini fokus yang akan mempengaruhi USD akan berada pada masalah virus corona dan rilis berita acara FOMC. Satgas Coronavirus Gedung Putih sudah kembali dan itu pertanda pemerintahan Trump menyadari penyebaran virus saat ini diperkirakan akan terus meningkat. Banyak negara bagian melihat catatan kasus baru dan ICU mereka berisiko kehabisan kapasitas.

Ketua Fed Jerome Powell berpendapat bahwa meskipun mereka tidak berniat melakukan pengetatan dalam waktu dekat – tidak banyak yang dapat dilakukan oleh kebijakan moneter untuk melawan penurunan aktivitas ekonomi yang terganggu oleh lockdown akibat pandemi. Risalah The Fed dapat memberikan indikasi lebih lanjut bahwa pembuat kebijakan siap untuk meningkatkan pembelian aset mereka dan mungkin menargetkan pembelian di ujung kurva.