Emas Bullion - Dolar AS

GOLD Akhirnya Naik Kembali, Apakah Dapat Bertahan?

Forexsignal88.Com – Bulls emas bersukacita pada minggu perdagangan yang kuat karena imbal hasil obligasi yang lebih lemah membuat dolar rentan terhadap kerugian lebih lanjut. Penggerak utama emas adalah imbal hasil nyata dan sekarang setelah imbal hasil riil 10 tahun kembali ke posisi terendah Maret, investor harus mengatur ulang ekspektasi mereka atas jalur imbal hasil obligasi. Imbal hasil Treasury akan mengakhiri tahun secara signifikan lebih tinggi, tetapi jangka pendek kemungkinan mendukung konsolidasi yang diperpanjang yang dapat melihat tekanan lebih lanjut ke bawah untuk imbal hasil Treasury.

Grafik harga mingguan Index Dolar AS menunjukkan bahwa USD mencetak gerakan yang bearish minggu lalu setelah menolak level resistensi kunci beberapa minggu lalu yang ditunjukkan di atas harga saat ini pada grafik di bawah dan membuat pembalikan bearish. Indeks berada di atas harga tiga bulan lalu yang merupakan tanda bullish, tetapi masih di bawah level resistance utama yang disebutkan serta berada di bawah harga enam bulan lalu, menunjukkan bahwa pergerakan naik mungkin dibatasi dalam waktu dekat. Secara keseluruhan, pergerakan harga dolar AS minggu depan tampaknya sedikit cenderung turun. Untuk alasan ini, mungkin bijaksana untuk tidak melakukan perdagangan USD yang lama selama minggu mendatang.

Sekarang pasar memiliki waktu untuk mencerna data ekonomi positif dari minggu lalu, aksi harga saat ini tampaknya menunjukkan bahwa pasar mempercayai retorika Powell yang berpusat pada pemulihan ekonomi yang stabil dan bertahap, memungkinkan suku bunga tertekan lebih lama, dan mengecilkan ketakutan sebelumnya tentang inflasi yang berlebihan, yang telah memungkinkan emas untuk mengejar ketinggalan dari serangan kelemahan sebelumnya.

Para pelaku pasar akan berharap harap cemas bahwa Gold akan terus naik. Level harga $1800 akan menjadi tujuan berikutnya namun tetap harus memperhatikan pengaruh USD dan keterkaitannya dengan imbal hasil obligasi. Pelaku pasar akan terus memantau dengan cermat pergerakan imbal hasil obligasi untuk menentukan momentum harga emas mengingat pengaruh negatif yang signifikan dari kenaikan imbal hasil obligasi terhadap logam mulia.

Pukulan bullish emas dapat melihat momentum lebih lanjut sekarang setelah China memberikan izin kepada bank untuk mengimpor emas batangan. Emas memiliki dukungan besar-besaran di level $1750 sampai dengan $1700 dan resistensi tentatif di wilayah $ 1800, diikuti oleh level $ 1858.

Sumber: Cnbc.Com, Kitco News, Financial Times, MT5