Geliat Harga Emas Dipengaruhi Beberapa Faktor Berikut di Bawah Ini

ForexSignal88.com l Jakarta, 05/11/2019 – Gubernur The Fed Jerome Powell mengungkapkan bahwa ke depan bank sentral kemungkinan tidak akan memangkas suku bunga dalam waktu dekat kecuali ada pergerakan yang signifikan dalam inflasi.

Hal ini menyebabkan dolar AS sempat melemah tajam. Komentar Powell tersebut berhasil mengangkat saham-saham utama di Wall Street dan mengirim ke level tertinggi baru. Di sisi lain, kurs dolar yang melemah membuat harga emas lebih murah bagi pemegang mata uang selain dolar.

Alhasil, naiknya permintaan akan logam mulia emas sebagai safe haven ini kemungkinan akan berlangsung hingga akhir tahun nanti. Tak cuma efek The Fed, perlambatan pertumbuhan ekonomi di Kawasan Eropa juga menambah minat para investor untuk mencari aset yang aman. Alhasil, harga emas sebagai safe haven terus naik.

Langkah bank-bank sentral yang menambah cadangan emas pada September lalu pun turut menopang kenaikan harga logam mulia. Salah satunya, Turki dikabarkan membeli 22,9 ton emas. Ke depan, pada sesi perdagangan sepekan ini tidak ada rilis data ekonomi penting dari AS, kecuali pidato dari beberapa pejabat The Fed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *