GBP/USD Tetap Stabil Dan Sabar Menunggu Keputusan Terakhir Brexit

Forexsignal88.Com – Pound Inggris naik di awal perdagangan karena pasar tercermin pada kesepakatan Brexit terakhir yang dicapai minggu lalu. GBP/USD mengawali pekan terakhir 2020 ini dengan bagus dan naik sampai ke level tertinggi pada harga 1.3576. Pound masih belum menunjukan taringnya untuk naik lebih tinggi lagi dan memilih bersabar menunggu mangsa berikutnya.

Setelah berbulan-bulan negosiasi yang intens, UE dan Inggris akhirnya membuat konsesi yang akan memastikan hubungan yang erat setelah 31 Desember. Brexit tanpa kesepakatan akan menyebabkan kesulitan besar bagi ekonomi Inggris. Para ahli memperkirakan bahwa ekonomi akan kehilangan lebih dari 300 ribu pekerjaan karena perusahaan pindah ke negara UE lainnya.

Terlepas dari kesepakatan Brexit, banyak analis telah lama memperingatkan bahwa perjanjian Brexit akan menyebabkan erosi yang lambat tapi stabil dari hubungan yang sangat saling berhubungan antara Inggris dan Uni Eropa, begitu banyak yang berharap bahwa kesepakatan akhir hanya akan mengarah pada apresiasi terbatas pound.

Secara data ekonomi, PDB Inggris untuk kuartal ketiga mengungguli perubahan yang diharapkan (QoQ) sebesar 15,5% dengan perubahan 16%. Pembacaan (secara tahunan) mengungguli -9,6% dengan perubahan -8,6%. Total investasi bisnis untuk kuartal pertama meningkat selama perkiraan perubahan (triwulanan) sebesar 8,8% dengan tingkat 9,4%, sedangkan pembacaan meningkat secara tahunan pada – 20,7% dengan pembacaan -19,2%.

Analisa Teknikal GBP/USD