GBP/USD: Semua Bergantung Pada Brexit

Forexsignal88.Com – Lagi lagi GBP/USD gagal untuk menembus area resistance 1.3400 biarpun sempat menyentuh ke level 1.3407 namun GBP/USD langsung dihempas kebawah begitu mencapai level tersebut. Terlihat bahwa profit taking terjadi pada level tersebut.

Namun pagi ini terpantau bahwa GBP/USD sudah mulai bergerak diatas 1.3400 dan sempat ditutup kemarin hari pada level tertinggi 1.3442.

GBP/USD sekarang telah memulihkan semua kerugian yang diderita pada hari Kamis dan Jumat pekan lalu dan berada dalam posisi yang baik untuk melanjutkan reli sebelumnya karena pembicaraan berlanjut antara UE dan Inggris tentang hubungan perdagangan pasca-Brexit mereka.

Desember telah tiba dan dengan itu berakhirnya masa transisi pada akhir tahun. Saat membalik halaman ke bulan terakhir tahun ini menghentikan aliran teknis ke dolar, pound berada di bawah tekanan karena pembicaraan Brexit belum menghasilkan kesepakatan.

Hampir empat setengah tahun sejak pemungutan suara Brexit pada Juni 2016, garis finis akhirnya terlihat bagi Inggris untuk secara resmi meninggalkan Uni Eropa. Dengan satu atau lain cara, “masa transisi” Inggris akan secara resmi berakhir pada 31 Desember, meskipun kita semua telah melihat bahwa tenggat waktu bisa saja dilewati seperti yang telah terjadi sebelumnya.

GBP / USD sementara melampaui 1,34 karena greenback safe-haven berada di bawah tekanan baru. Dolar juga melemah menjelang kesaksian dari Jerome Powell, Ketua Federal Reserve. Bankir sentral paling kuat di dunia menyatakan keprihatinannya tentang dampak ekonomi dari gelombang musim dingin yang keras dari virus di Amerika. Sementara pernyataan yang disiapkannya tidak terdiri dari janji-janji praktis.

Analisa Teknikal GBP/USD Hari Ini