Pound - GBPUSD

GBP/USD Naik Namun Bearish Momentum Masih Memegang Kendali

Forexsignal88.Com – GBP/USD terpantau melakukan rally keatas dari support 1.2774 ke resisten naik terus sampai mencapai harga tertinggi pada saat artikel ini ditulis pada harga 1.2925.

Pound Inggris mengalami beberapa kemunduran sepanjang bulan September, turun tajam terhadap semua mata uang utama lainnya, menjadikannya mata uang utama berkinerja terburuk untuk tahun 2020. Penurunan tersebut datang sebagai jalan buntu dalam negosiasi BREXIT antara Uni Eropa dan Inggris yang menyebabkan ketidakpastian politik negara dan hubungan yang tegang antara Brussels dan London.

Pada pasar mata uang, ketidakpastian adalah resep yang manjur untuk membawa turun sebuah mata uang. Mungkin juga ini yang diharapkan pemerintah Inggris, oleh karena dengan melemahnya Pound maka pemulihan perekonomian akan lebih cepat terjadi.

Minggu lalu Inggris meloloskan Undang-Undang Pasar Dalam Negeri yang dirancang untuk mengamankan kinerja pasar internal Inggris sejak awal 2021 ketika negara itu keluar dari masa transisi Brexit. Dengan melakukan itu, RUU tersebut berupaya untuk membatalkan beberapa elemen dari perjanjian penarikan yang dicapai antara Uni Eropa dan Inggris pada Desember 2019, yang mengarah pada penjelasan bahwa Inggris dengan sukarela melanggar hukum internasional.

RUU Brexit melewati rintangan pertama – menciptakan dinding perlawanan untuk pound. Sementara dolar AS berada di belakang kaki secara keseluruhan, GBP/USD tidak dapat naik karena undang-undang kontroversial dapat menggagalkan kesepakatan antara UE dan Inggris.