GBPUSD - Pound

GBP/USD: Mungkinkah Hard Brexit Akan Terjadi?

Forexsignal88.Com – Sudah berapa lama Brexit ini berlangsung sejak Theresa May masih menjabat sebegai perdana menteri sebelum Boris Johnsom, namun kenyataannya antara Uni Eropa dan Inggris belum menemukan titik terang.

Masih ada hal-hal yang buntuk dalam pembicaraan negosiasi dan waktunya sudah tinggal 1 bulan lagi menjelang akhir tahun, dimana deadline negosiasi ini tidak bisa lebih dari akhir tahun 2020. Rencananya pada tahun 2021, Inggris sudah lepas dan hanya tinggal 1 bulan lagi, risiko terjadinya Hard Brexit semakin terbuka.

GBP/USD pada perdagangan pekan lalu akhirnya berbalik secara umum lebih rendah dalam perdagangan suasana liburan yang tenang. Penjual kembali memegang kendali karena tampaknya belum ada jalan keluar dari kebuntuan pembicaraan perdagangan Brexit.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa kemungkinan kesepakatan bergantung pada UE dan bahwa Inggris akan makmur dengan atau tanpa kesepakatan. Komentarnya mengikuti komentar serupa oleh seorang pejabat Uni Eropa yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa ada ketidaksepakatan tentang topik perikanan, tata kelola, dan pengaturan lapangan bermain yang setara.

Pada pihak Uni Eropa punPresiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Barnier yang dikutip mengatakan dia tidak tahu apakah kesepakatan itu mungkin tercapai. GBP/USD telah bereaksi terhadap berita dengan penurunan berbeda dengan rekan mata uang EUR/USD yang justru naik mencoba mendobrak resistance.

Kepala perundingan Brexit Uni Eropa Michel Barnier mengonfirmasi bahwa dia akan melakukan perjalanan ke London malam ini untuk melanjutkan pembicaraan perdagangan secara langsung dengan Inggris selama akhir pekan. tetapi dia juga mencatat, “perbedaan signifikan yang sama tetap ada”.

Analisa Teknikal GBP/USD Hari Ini