Pound - GBPUSD

GBP/USD Menemukan Hambatan Untuk Meneruskan Bullishnya

Forexsignal88.Com – GBP/USD yang dibuka pada perdagangan pekan ini dengan naik, sekarang menemukan kesulitan untuk kembali ke level 1.3700 dan selalu melakukan reversal setelah kenaikan.

Pada kemarin hari saja, GBP/USD hanya mampu mencapai harga tertinggi pada level 1.3671 dan setelah market New York dibuka, GBP/USD langsung turun ke level 1.3538.

Demokrat AS tampaknya telah memenangkan salah satu kursi Senat yang ditawarkan di Georgia setelah memberikan suara di sana, dan bisa memenangkan yang kedua. Itu akan membuat mereka sejajar dengan Partai Republik di Senat tetapi dengan mayoritas efektif karena Wakil Presiden terpilih Kamala Harris akan memiliki suara pemilihan. gelombang biru mungkin menyapu sterling. Dolar safe-haven Dolar AS melemah karena investor mendukung prospek Demokrat yang mengendalikan Senat AS.

Dari Inggris sendiri minggu ini, fokusnya telah beralih ke prospek keseluruhan ekonomi Inggris karena jumlah kasus virus korona di negara tersebut telah meningkat.

Situasi di Inggris sangat memprihatinkan. Rawat inap COVID-19 telah mencapai puncaknya pada musim semi dan satu dari setiap 50 orang di Inggris menderita virus korona baru-baru ini. Statistik yang mengkhawatirkan datang ketika Inggris memasuki lockdown yang parah – dan pasar menemukan suntikan baru-baru ini oleh Departemen Keuangan tidak mencukupi.

Selain itu, distribusi vaksin meningkat dengan sangat cepat. Sementara Inggris berada di depan negara-negara Eropa, ia hanya memvaksinasi sekitar 1,5% dari populasinya dan kemungkinan tidak akan meningkatkan distribusi dalam dua minggu ke depan.