GBPUSD - Pound

GBP/USD: Awan Suram Masih Akan Mewarnai Perdagangan Pound

Forexsigna88.Com – Perkiraan mingguan GBP/USD bearish karena pound menghadapi tekanan jual yang kuat di tengah kekhawatiran Brexit dan Anda

Ada beberapa support di dekat pertengahan 1.3300, dan pasangan ini pulih dari level terendah sejak Desember 2020, yang dicapai Jumat lalu dan memecahkan penurunan beruntun tiga hari. Akibatnya, pasangan GBP/USD membukukan kerugian signifikan setelah dolar AS mencapai tertinggi 16 bulan. Meskipun demikian, pemulihan yang berarti masih di luar jangkauan, dan mencoba memulihkan dengan cukup cepat dapat mengakibatkan kegagalan.

GBP/USD telah menyerahkan banyak kekuatan terhadap dolar karena mencoba sekali lagi untuk menembus di bawah channel turun yang cukup besar. Perpanjangan bearish dimulai menjelang pertemuan kebijakan Bank of England (BoE) 4 November dan terakumulasi setelah komite memutuskan untuk tidak menaikkan suku bunga meskipun sebagian besar dihargai oleh pasar suku bunga pada saat itu.

Ekspektasi pasar dikonfirmasi Rabu bahwa Fed akan dipaksa untuk menaikkan suku lebih cepat daripada nanti. Tampaknya kenaikan suku bunga pertama mungkin terjadi pada awal Juli 2022, berdasarkan dana berjangka Fed. Bersama dengan hasil yang lebih tinggi pada Treasuries AS, ini akan membantu menahan penurunan tajam dalam dolar dan mencegah suku bunga agresif di sekitar GBP/USD di tengah kekhawatiran Brexit.

Akan menarik untuk melihat bagaimana Fed bereaksi terhadap laporan inflasi terbaru. Akankah The Fed menjadi lebih hawkish? Ketua Fed Jerome Powell bersikeras bahwa serangan inflasi saat ini bersifat sementara, tetapi dengan inflasi yang hanya mengarah lebih tinggi, pesan ini dalam bahaya jatuh di telinga tuli.

Pasar menjadi semakin skeptis terhadap panduan Fed tentang kebijakan suku bunga dan mengharapkan Fed untuk memajukan jadwal kenaikan suku bunga. Jika inflasi terus meningkat, kita dapat mengharapkan The Fed menjadi lebih hawkish – ini bisa berarti mempercepat garis waktu dari taper Fed untuk mengatur panggung untuk kenaikan suku bunga yang lebih awal dari yang diharapkan.

BoE berada di bawah tekanan kuat untuk menaikkan suku bunga, terutama setelah bank mengejutkan pasar dengan tidak bergerak pada pertemuan kebijakan minggu lalu. BoE telah mengisyaratkan dengan kuat bahwa mereka akan menaikkan suku bunga untuk menahan lonjakan inflasi, tetapi bank tetap di sela-sela dan pound mengambilnya sebagai hasilnya.

Gubernur Andrew Bailey telah mengatakan bahwa kenaikan suku bunga akan datang, dan ada kemungkinan kuat bahwa bank akan memenuhi janji ini pada pertemuan kebijakan Desember. Namun, investor akan berhati-hati, dengan kejutan bulan November masih segar di benak semua orang.

Analisa Teknikal GBP/USD