GBP/USD Anjlok Lagi Untuk Yang Ke 4 Kali Pada Awal Tahun 2021

Forexsignal88.Com – Indeks Dolar AS (DXY) sedang dalam gerakan rebound dengan beberapa ruang untuk dijalankan sebelum tes resistensi yang penting terbentuk. Ini berkembang dalam konteks tren turun jangka menengah setelah peralihan dari dukungan, yang membuatnya sangat menarik untuk melihat bagaimana tes semacam itu dapat dimainkan.

Faktor lain yang membantu meningkatkan kasus bullish sekarang adalah fakta bahwa bagian atas zona support ditandai minggu lalu, yang menyebabkan candle pembalikan mingguan. Zona tersebut berasal dari tertinggi 2009 yang menjadi resisten pada 2019 dan support pada 2018.

Dolar AS telah memperpanjang kenaikannya seiring dengan meningkatnya imbal hasil obligasi AS dan melukai GBP pada saat ini. Return on Treasuries mulai reli setelah Demokrat memenangkan kendali efektif Senat, memungkinkan mereka untuk melewati paket stimulus yang besar. Aksi jual obligasi diperpanjang karena Federal Reserve tampaknya mentolerir kenaikan suku bunga jangka panjang – melihatnya sebagai tanda harapan untuk pemulihan di akhir tahun.

GBP/USD sendiri telah mencapai level support pada harga 1.3450 setelah kenaikan baru-baru ini telah mendorongnya menuju level pertahanan di 1.3703. Kerugian GBP/USD disebabkan oleh pemulihan dolar AS dan penguncian di Inggris. Sebelum dimulainya perdagangan minggu ini, pejabat Inggris mengatakan bahwa ribuan orang yang berusia 80 tahun ke atas sudah mulai menerima undangan untuk mendapatkan vaksin virus corona di Inggris. Inggris meningkatkan program vaksinasi nasionalnya dalam upaya mencapai tujuannya untuk memvaksinasi sekitar 15 juta orang pada pertengahan Februari.

Rumah sakit di London berada dalam situasi putus asa – dengan hal-hal medis yang meminta masyarakat untuk mematuhi peraturan di tengah meningkatnya kelelahan akibat pandemi. Varian virus telah menyebabkan penyebaran penyakit lebih cepat dan tindakan terbaru belum mendorong kasus kurva ke bawah. Lebih dari 600.000 undangan akan tiba di depan pintu di seluruh Inggris minggu ini, meminta para lansia untuk mengunjungi pusat vaksinasi massal baru di dekat mereka. Sejauh ini, pemerintah telah memberikan dosis pertama vaksin kepada lebih dari 1,2 juta orang. Tujuh pusat vaksinasi baru berskala besar bergabung dengan sekitar 1.000 situs lain di seluruh negeri, termasuk rumah sakit, klinik dokter umum, dan beberapa apotek.