Pound - GBPUSD

GBP/USD Akhirnya Turun Biarpun Bullish Masih Tetap Terlihat

Forexsignal88.com – GBP/USD telah mengalami tekanan ke bawah yang mendorongnya menuju level support 1,3630 biarpun GBP terus memberika perlawanan yang cukup kuat. Pergerakan bearish terjadi setelah Federal Reserve mengumumkan kebijakan moneternya untuk mempertahankan suku bunga di sekitar level rendah secara historis untuk periode yang lebih lama, seperti ekspektasi pasar.

Setelah kesepakatan Brexit tercapai, sterling menghadapi faktor negatif, seperti kinerja ekonomi Inggris dan pembatasan ekonomi untuk menahan berjangkitnya jenis baru virus korona, tetapi kemajuan dalam kecepatan vaksinasi di negara tersebut mendukung sterling dalam menghadapi risiko ini.

Inggris telah melampaui 100.000 kematian akibat virus korona – tetapi juga telah memvaksinasi lebih dari 10% populasi dengan setidaknya satu suntikan. Investor telah fokus pada angka terakhir dan mendorong pound lebih tinggi, terutama karena UE sedang berjuang melawan AstraZeneca seputar pasokan dosis.

Kemarin, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengindikasikan bahwa penguncian virus korona di Inggris akan tetap berlaku hingga setidaknya 8 Maret, mengesampingkan kemungkinan kembali ke sekolah untuk sebagian besar siswa.

Johnson juga memperketat aturan perbatasan untuk mengurangi kemungkinan munculnya jenis baru virus corona di Inggris. Dia membenarkan rencana karantina 10 hari di hotel atau akomodasi lain yang disediakan oleh pemerintah kepada siapa pun yang datang dari 22 negara endemik, termasuk Afrika Selatan dan Portugal, semuanya di Amerika Selatan. Karena larangan perjalanan sudah diberlakukan di negara-negara ini, tindakan karantina sebagian besar akan berlaku untuk penduduk Inggris, yang juga harus membayar biaya menginap di hotel.

Data Ekonomi Inggris Menunjukan…