Galak Aje! PM Inggris Ancam Usir Anggota Parlemen. Kenapa sih?

ForexSignal88.com l Jakarta, 03/09/2019 – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengancam akan mengusir anggota parlemen pemberontak dari Partai Konservatifnya jika mereka menggagalkan rencana Brexit yang digagasnya dengan memilih untuk mencegah keluarnya kesepakatan dari Uni Eropa. 

Janji Johnson untuk meninggalkan Uni Eropa pada 31 Oktober dengan atau tanpa perjanjian perceraian telah mendorong Inggris menuju krisis konstitusional dan pertikaian dengan 27 anggota blok lainnya, dengan pemilihan salah satu kemungkinan. 
Mengutip Reuters, Senin (2/9). pemberontak dari Partai Konservatif merencanakan bersama partai-partai oposisi untuk mengambil kendali parlemen dan mengikat tangan pemerintah dengan undang-undang yang akan memblokir jalan keluar tanpa kesepakatan dari UE yang mereka katakan akan merusak perekonomian. 
Dengan hanya lebih dari 24 jam sampai parlemen kembali pada hari Selasa dari liburan musim panasnya, para pendukung Johnson memperingatkan para pemberontak bahwa jika mereka memberikan suara menentang pemerintah mereka akan memberikan kontrol parlemen kepada pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *