Gagal Damai Lagi! Lagi! Trump Tunda Kesepakatan Tarif Sebelum Pilpres 2020

Forexsignal88.Com – Presiden Donald AS, Trump pada hari Jumat (20/9/2019) mengatakan dia tidak berpikir dia perlu melakukan perjanjian perdagangan dengan China sebelum pemilihan presiden 2020. “Tidak, saya tidak berpikir saya membutuhkannya sebelum pemilihan,” kata Trump selama konferensi pers di Gedung Putih bersama Perdana Menteri Australia Scott Morrison. 
“Saya pikir orang tahu bahwa kami melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Trump, merujuk pekerjaan pemerintahannya di bidang ekonomi dan militer. Tiongkok sangat terpengaruh. Kami tidak, kami tidak terpengaruh,” katanya. Hubungannya dengan Presiden Cina Xi Jinping kuat, Trump menambahkan, tetapi “kami memiliki, sekarang, sedikit pertengkaran.” 
Trump juga mengatakan dia tidak ingin “kesepakatan parsial” dengan Beijing, menjauh dari sarannya minggu lalu bahwa ia akan mempertimbangkan “kesepakatan sementara.” Kami sedang mencari kesepakatan lengkap. Saya tidak mencari kesepakatan parsial,” kata Trump. 
Dukungan presiden untuk sikap semua-atau-tidak sama sekali pada potensi kesepakatan dengan China datang di tengah tanda-tanda baru-baru ini mencairkan ketegangan antara kedua negara. Yang pasti, kesepakatan dengan China yang menangani pencurian kekayaan intelektual, transfer teknologi secara paksa, dan defisit perdagangan AS dengan China masih jauh dari terjamin. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *