Euro ‘MELEMAH’ Terbebani Tingkat Inflasi yang Semakin Menurun

ForexSignal88.com l Jakarta, 02/10/2019 – Inflasi di Zona Euro yang semakin melambat membebani kurs euro pada Selasa kemarin. Data yang dirilis oleh Eurostat menunjukkan inflasi di bulan September sebesar 0,9% year-on-year (YoY), melambat dari bulan sebelumnya sebesar 1%.

Kenaikan harga di bulan September tersebut juga menjadi yang terendah sejak November 2016.  Pelemahan euro pada Selasa kemarin melanjutkan kinerja negatif 0,37% awal pekan kemarin akibat pemangkasan proyeksi pertumbuhan ekonomi Jerman.  

Senin kemarin, Reuters mewartakan dengan mengutip beberapa sumber, institusi ekonomi ternama di Jerman kini memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Negeri Panser tahun ini menjadi 0,5%. Proyeksi PDB tersebut lebih rendah dari yang diberikan pada bulan April lalu.

Ekonomi Jerman memang sedang menjadi sorotan belakangan ini akibat buruknya kinerja sektor manufaktur. Sebagai negara yang mengandalkan ekspor sebagai roda penggerak ekonomi, lesunya sektor manufaktur tentunya berdampak buruk bagi perekonomian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *