Euro EURUSD 2022-3

EUR/USD: Waktunya Koreksi Kebawah Bagi Euro

Analisa Teknikal EUR/USD

Saat ini jelas terlihat bahwa momentum bullish kemungkinan akan kehabisan tenaga segera karena moving average sudah sempat ditembus pada kemarin hari.

Ini adalah potensi yang bagus karena harga memang telah berbalik dari tertinggi sebelumnya di dekat level resistensi kunci di 1.0485 dan membuat pergerakan bearish yang jelas pada grafik harian. Kami sekarang melihat harga diperdagangkan lebih rendah dan menembus di bawah satu level dukungan yang sekarang tampaknya akan bertindak sebagai resistensi, di 1.0280.

Dolar AS memperoleh kembali kekuatan menjelang akhir minggu lalu dan memulai minggu ini dengan kuat, dan ini juga membantu mendorong harga turun.

Cukup adil untuk mengatakan kita memiliki lingkungan bearish yang lemah sekarang, tetapi saya tidak benar-benar yakin bahwa harga akan turun jauh lebih rendah dalam waktu dekat. Ada dua level support di dekatnya yang kemungkinan besar akan menahan harga, setidaknya untuk hari ini, karena ada agenda yang sangat ringan hari ini tanpa berita yang cenderung menggerakkan pasar secara signifikan.

Tetap berhati-hati jika melakukan short untuk kemudian melihat apa yang terjadi pada level support jika tercapai. Jika harga bergerak terus di bawah 1.0200, itu akan menjadi tanda bearish dan menunjukkan bahwa penurunan yang lebih dalam ke 1.0120 kemungkinan besar akan terjadi selanjutnya.

Sumber: EURO News, MT5