EUR/USD Rebound Lebih Tinggi, Akankah Berlanjut?

Forexsignal88.Com – Setelah awal minggu yang tenang dan lebih cenderung diwarnai dengan pelemahan EUR/USD, Euro telah membukukan kenaikan di sesi Selasa. Saat ini, EUR / USD diperdagangkan pada 1.2141, naik hampir 0,5% pada kemarin hari.

Euro sedikit meningkat setelah rilis data ekonomi ZEW. Pembacaan ZEW terbaru untuk Wilayah Euro dan Jerman lebih baik dari yang diharapkan pagi ini, memberikan mata uang tunggal dorongan lebih tinggi. Sentimen ekonomi Jerman naik menjadi 61,8 dari sebelumnya 55,0, sementara ekspektasi Kawasan Euro naik menjadi 58,3 dari 54,4 pada bulan Desember.

Greenback saat ini datar menjadi sedikit lebih rendah di Eropa karena pedagang menunggu menteri keuangan terpilih Janet Yellen untuk memberikan pidato konfirmasi ke Senat hari ini. Dalam sambutan yang sudah didistribusikan, Yellen diharapkan mengatakan bahwa ‘hal paling cerdas yang dapat kami lakukan adalah menjadi besar’ jika tidak, ekonomi AS berisiko ‘resesi yang lebih lama dan lebih menyakitkan’.

Dalam sambutannya, dia menekankan bahwa sekarang adalah waktu untuk menghabiskan dan merangsang ekonomi yang menderita akibat pandemi COVID-19, sejalan dengan paket bantuan senilai $ 1,9 triliun dari Biden. Yellen adalah seorang ahli dalam bersaksi di depan Kongres dan mungkin lebih suka menghindari pertanyaan pada saat ini. Namun, jika dia mencoba menjawab, itu akan menggerakkan pasar.

Salah satu cara untuk membayar adalah dengan menaikkan pajak. Biden sudah mengatakan bahwa “setiap orang harus membayar bagian mereka yang adil” dan mengisyaratkan penutupan celah dan pajak mendaki pada orang yang sangat kaya.

Di benua Eropa masih ada berita positif dari yang datang pada hari Selasa, dan investor merespons dengan acungan jempol, mengirim euro di atas level 1,21. IHK Jerman rebound dengan baik pada bulan Desember, dengan kenaikan solid sebesar 0,5 persen. Inflasi sedang berjuang di Jerman, karena sebelum pembacaan ini, CPI telah menurun dalam empat dari lima bulan terakhir.

Analisa Teknikal EUR/USD