EUR/USD Rebound, Bersiap Naik Dari 1.1800

Forexsignal88.Com – Pasar saham mengalami sesi yang sedikit lebih lembut sejauh ini pada hari Kamis, karena desas-desus dari pengumuman vaksin memudar dan sedikit aksi ambil untung mulai terjadi. Berkontribusi pada penjualan euro adalah Gubernur Bank Sentral Eropa Lagarde memperingatkan meningkatnya optimisme tentang vaksin melawan virus corona.

EUR/USD menyaksikan aksi ambil untung penjualan setelah lonjakan bullish di awal perdagangan minggu ini. Pasangan ini sempat mencapai resistance 1.1920 pada awal pekan ini di tengah optimisme pasar dan selera risiko investor setelah kemenangan Biden diumumkan oleh media, serta pengumuman lebih lanjut mengenai pengembangan vaksin virus corona.

ECB akan lebih memilih untuk membeli aset dan pinjaman jangka panjang dengan suku bunga yang lebih murah untuk mendukung perekonomian zona euro selama krisis yang disebabkan oleh virus corona. “Sementara semua opsi sudah ada di atas meja, PEPP dan TLTRO telah terbukti efektif dalam lingkungan saat ini dan dapat disesuaikan secara dinamis untuk menanggapi bagaimana pandemi berkembang,” kata Lagarde dalam pidato pengantar di Forum Bank Sentral Eropa tentang Pusat Perbankan.

Tidak seperti setelah krisis keuangan global, bank sentral bukanlah satu-satunya permainan di kota dalam menanggapi pandemi, ini lebih merupakan upaya bersama. Dan meskipun berita vaksin dapat meringankan tekanan pada mereka untuk terus menambahkannya, itu tidak akan tersedia secara luas selama berbulan-bulan sehingga masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.

Lagarde menarik perhatian pada kebangkitan kuat virus korona, yang memaksa Jerman dan Prancis, di antara negara-negara lain, untuk kembali tutup. Dia mengatakan gelombang kedua COVID-19 menghadirkan tantangan dan risiko baru, tetapi cetak biru untuk mengelolanya sama.

Analisa Teknikal EUR/USD Hari Ini