EUR/USD Naik Teratur, Bullish Memegang Kendali

Forexsignal88.Com – Kenaikan harga Euro mengancam turunnya harga impor dan konsumen dalam perekonomian Zona Euro karena tekanan inflasi tidak cukup untuk waktu yang lama.

Sejak pertengahan perdagangan minggu lalu, EUR/USD telah mencoba untuk mengoreksi dan mendapatkan kembali kerugian baru-baru ini, yang mendorongnya menuju support 1.1752, dimulai dari resistensi psikologis 1.2010, level tertinggi dalam lebih dari dua tahun, setelah mengisyaratkan pada kerusakan dari kekuatan Euro pada ekonomi Eropa.

Para pelaku pasar yang memperhatikan EUR/USD, sedang menunggu kesempatan untuk meraih keuntungan lagi, terutama dengan Bank Sentral Eropa yang tidak mengkhawatirkan kekuatan Euro.

Dalam hal ini, kepala ekonom di Bank Sentral Eropa, Philip Lynn, mengatakan pada hari Jumat bahwa ia dan pembuat kebijakan lainnya akan terus mengevaluasi dengan hati-hati informasi yang datang dari perekonomian “termasuk perkembangan yang terkait dengan nilai tukar” karena “kenaikan baru-baru ini di Nilai tukar euro melemahkan ekspektasi inflasi “dan sebagai akibatnya,” Ukuran penyesuaian ke atas dalam inflasi inti sebagian besar telah mereda karena kenaikan nilai tukar Euro. “

Peran Lynn di ECB diyakini semakin penting bukan hanya karena surutnya pandemi yang menyebabkan kehancuran ekonomi menjadi sistem bersejarah, tetapi juga karena presiden ECB yang baru dilantik bukanlah seorang ekonom atau pakar keuangan. Christine Lagarde, mantan kepala Dana Moneter Internasional, adalah pengacara yang sangat mirip dengan Ketua Federal Reserve Jerome Powell. Philippe Lynn dari Bank Sentral Eropa dilaporkan telah “menekankan” pernyataan bank sentral yang bertujuan untuk menggagalkan kenaikan Euro.