EUR/USD: Lanjutkan Kenaikan 4 Sesi Berturut Turut

Forexsignal88.Com – Pergerakan EUR/USD sangat mirip dengan perdagangan minggu lalu dimana pasangan ini bergerak dalam kisaran koreksi ke atas yang sama pada awal perdagangan minggu ini. Jika dilihat secara gradil dapat terlihat bahwa EUR/USD telah berhasil menciptakan 4 bullish candle sampai kemarin hari dimana EUR/USD berusaha naik untuk menembus 1.1880.

Berkontribusi pada stabilitas pasangan ini adalah pengumuman berturut-turut dari perusahaan farmasi besar di seluruh dunia mengenai pengembangan vaksin virus corona yang efektif. Perusahaan farmasi melaporkan tingkat kemanjuran 94,5% pada kandidat imunisasi COVID-19, dan juga suhu penyimpanan yang lebih tinggi yang akan memfasilitasi distribusinya. Saham melonjak dan euro menguat, tapi tidak lama.

Mungkin salah satu alasan kurangnya dampak signifikan terhadap euro adalah karena UE mengandalkan upaya lain dan memiliki perjanjian terbatas dengan Moderna. Di sisi lain, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengumumkan kesepakatan dengan CureVac, perusahaan lain yang menggunakan pendekatan mRNA yang sama yang diterapkan oleh Pfizer, Moderna, dan lainnya.

Salah satu fondasi terpenting untuk kenaikan Euro adalah ekspektasi bahwa negara-negara anggota Uni Eropa akan bertemu dan menyetujui pendekatan umum untuk mendanai tanggapan terhadap COVID-19 dan pemulihan darinya. Rencana tersebut – yang membantu mendorong euro ke level tertinggi dalam beberapa tahun musim panas ini.

Negara-negara Eropa juga sedang berjuang di masa pandemi ini. Sementara beban kasus di Prancis telah merosot tajam, Unit Perawatan Intensif tetap berada di bawah tekanan. Di Jerman, Kanselir Angela Merkel terus mengupayakan pembatasan yang lebih ketat setelah pertemuan awal dengan para pemimpin regional gagal menghasilkan kesepakatan.

Namun demikian, pertanyaannya bukanlah bagaimana dunia akan keluar dari krisis covid, tetapi kapan aka terealisiasi semua ini. AstraZeneca, Johnson & Johnson, dan lainnya akan memberikan hasil awal dalam beberapa minggu ke depan, membuka jalan keluar.

Kepala Ekonom ECB Philip Lane mengatakan bahwa meskipun tingkat hutang melonjak karena pengeluaran fiskal di seluruh Eropa untuk melawan dampak pandemi, mereka akan tetap berkelanjutan.

Analisa Teknikal EUR/USD Hari Ini