EUR/USD: Euro Terus Berada Di Level Negatif, Akankah Ada Kesempatan Naik?

Forexsignal88.Com – EUR/USD pada kemarin hari sudah menembus level support psikologis 1.1600 dan saat ini bergerak dibawah level tersebut pada level 1.1580 pada saat penulisan. EUR/USD telah mengalami lonjakan lebih rendah di hari terakhir, yang mengikuti tren bearish yang agak konsisten yang telah ditunjukkan selama bulan September. Minggu terakhir perdagangan telah melihat kegugupan tambahan meletus di EUR/USD karena lintasan ke bawah semakin kuat.

Kekhawatiran bagi pembuat kebijakan Eropa adalah bahwa pengamat pasar dan pedagang harian valas mungkin mulai melihat tanda-tanda melemahnya kredibilitas mantra inflasi sementara ECB.

Ini terjadi pada saat pemulihan ekonomi Eropa tetap pada jalurnya. Memang indikator sentimen ekonomi minggu ini semakin membaik di bulan September menjadi 117,8 dibandingkan bulan sebelumnya yang sebesar 117,6.

Tetapi sementara kepercayaan meningkat di industri dan konstruksi, itu adalah cerita yang berbeda untuk layanan, di mana sentimen turun -1,7, dengan ritel sangat terpukul, jatuh -3,3.

Indikator sentimen ekonomi naik untuk sebagian besar ekonomi utama benua, naik di Spanyol, Jerman dan Belanda, meskipun turun di Prancis dan Italia.

Perlu dicatat bahwa Presiden ECB Lagarde tetap agak dovish dalam beberapa hari terakhir karena dia menyatakan bahwa bank tidak akan bereaksi berlebihan terhadap tekanan inflasi di Zona, sehingga memungkinkan kebijakan moneter yang lebih akomodatif untuk tetap ada.

Lagarde Mengatakan Jangan Bereaksi Berlebihan Untuk Memberikan Kejutan – Tetapi Apakah ECB Benar?
Yang membawa kita ke pertanyaan inflasi dan apakah itu sementara, seperti yang ditegaskan kembali oleh presiden ECB Christine Lagarde pada hari Selasa, atau sesuatu yang berbeda. “Tantangan utama adalah untuk memastikan bahwa kita tidak bereaksi berlebihan terhadap guncangan pasokan sementara,” dia bersikeras.

Pernyataan tersebut membedakan pandangan kebijakan moneter ECB dari bank sentral lain seperti The Fed dan BoE, yang diperkirakan akan terus mengawasi inflasi dan diperkirakan akan mulai mengetatkan kebijakan moneter mereka lebih awal.

Analisa Teknikal EUR/USD