Euro

EUR/USD: Euro Stabil Namun Penurunan Belum Berakhir

Forexsignal88.Com – EUR/USD mencapai level support 1.0470, tetapi upaya rebound tidak melebihi level 1.0641 selama 8 sesi sebelumnya, karena beruang masih memegang kendali dan mungkin mulai berdagang. EUR/USD stabil di sekitar level 1.0560 pada saat penulisan. Disparitas kinerja ekonomi, masa depan kenaikan suku bunga dan berlanjutnya perang Rusia-Ukraina masih menjadi faktor utama pelemahan kinerja Euro-dolar. Kehancurannya adalah peluang bagi pasangan EUR/USD untuk mengoreksi. Sampai itu terjadi, keuntungan EUR/USD akan tetap dikenakan penjualan lagi.

Saat perang di Ukraina berlanjut, Barat telah meningkatkan sanksinya terhadap Rusia. Pada hari Minggu, para pemimpin G-7 berjanji untuk menghapus atau melarang impor minyak Rusia. Komitmen G-7 untuk “menghapus” minyak Rusia adalah kompromi yang akan memungkinkan negara-negara zona euro untuk menemukan sumber alternatif saat mereka mengurangi impor minyak Rusia.

Disisi lain ketegangan di Eropa tidak membuat data ekonomi inflasi mereda di zona tersebut. Pada bulan April, CPI tetap pada rekor 7,5% YoY, naik tipis dari 7,4% pada bulan Maret. Kombinasi dari kenaikan harga dan pertumbuhan ekonomi yang lebih lemah telah menimbulkan kekhawatiran akan stagnasi dan meningkatnya ketidakpastian tentang prospek ekonomi.

Di sisi lain ekonomi, EUR/USD diperdagangkan dipengaruhi oleh data ekonomi terbaru karena produksi industri Jerman untuk bulan Maret turun lebih dari yang diharapkan (MoM) di -1% dengan perubahan -3,9%. Produksi (secara tahunan) mencatat perubahan sebesar -3,5% dibandingkan perubahan -3,1% pada periode sebelumnya. Sebelumnya, diumumkan bahwa pesanan pabrik Jerman yang disesuaikan secara musiman untuk bulan Maret, perubahan yang diharapkan sebesar -1,1% dengan perubahan -4,7% (MoM), sedangkan ekuivalen (YoY) turun sebesar 3,1% dibandingkan dengan pertumbuhan 4,3% tahun lalu. pada periode sebelumnya yang sama.

Selanjutnya, FED diperkirakan akan menaikkan suku bunga pada pertemuan berikutnya seiring dengan tingginya tekanan inflasi. Namun, dalam jangka pendek, Indeks Dolar bisa overbought. Ini karena kenaikan suku bunga terakhir sudah diperhitungkan.

Dari AS, non-farm payroll AS untuk April melebihi perkiraan jumlah pekerjaan di 391 ribu sebesar 428 ribu. Namun, tingkat pengangguran AS tetap tidak berubah dari bulan sebelumnya di 3,6%, melebihi tingkat yang diharapkan 3,5%, sementara pendapatan per jam rata-rata tumbuh 0,3% (9 bulan) dibandingkan dengan perkiraan tingkat pertumbuhan 0,4%. Tingkat pertumbuhan tahunan (serupa) sesuai dengan tingkat pertumbuhan yang diproyeksikan sebesar 5,5%.

Persediaan Grosir Final AS melaporkan pertumbuhan 2,3% sesuai ekspektasi, sementara Keyakinan Investor Sentix Zona Euro dan Neraca Perdagangan Prancis lebih buruk dari yang diharapkan.

Analisa Teknikal EUR/USD