Mata Uang Euro

EUR/USD: Euro Sell-Off Berlanjut Melewati 3 Support Sekaligus

Forexsignal88.Com – EUR/USD turun pada kemarin hari dari harga pembukaan pada angka 1.1813 dan mencapai level tertinggi pada angka 1.1832 sebelum pada akhirnya menyerah dan turun kebawah sampai ke level terendahnya pada angka 1.1752. Dalam kinerja yang menarik sejak awal perdagangan minggu ini, EUR / USD bergerak karena optimisme tentang kemenangan Biden dalam pemilu Amerika dan pengumuman kemungkinan vaksin virus corona. Keduanya merupakan faktor yang mendukung pasangan dalam koreksi ke level yang lebih tinggi, mencapai resisten 1.1920.

Tetapi di tengah pembatasan Eropa untuk menahan wabah virus korona yang dapat melemahkan aktivitas Eropa yang terhenti di tempat pertama. EUR/USD mungkin menyaksikan terbatas pergerakan selama perdagangan hari ini sehubungan dengan hari libur Amerika di Hari Veteran dan tidak adanya rilis ekonomi penting Eropa. Oleh karena itu, sentimen investor akan berdampak paling besar terhadap arah pasangan mata uang.

Cobid kembali menjadi perhatian di negara-negara Eropa. Perkembangan besar terbaru adalah bahwa Italia memberlakukan pembatasan pada wilayah tambahan dan berada di bawah tekanan untuk mengumumkan penguncian nasional. Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte harus menghadapi protes terhadap tindakan lebih lanjut yang mencekik ekonomi. Di Jerman, yang mengumumkan penutupan yang relatif ringan, kasus dan kematian terus meningkat.

Adapun jika kita lohat perkembangan dari data ekonomi. Data survei kepercayaan ekonomi ZEW Eropa untuk November meleset dari ekspektasi 63,7 dengan pembacaan 32,8 yang sangat lemah. Pembacaan ZEW tentang kepercayaan ekonomi Jerman juga gagal di 39 melawan ekspektasi 41,7, sementara survei situasi saat ini kembali lebih baik dari angka yang diharapkan di -64,3 versus -65. Di Prancis, output industri untuk bulan September mengalahkan ekspektasi (bulanan) sebesar 0,8% dengan perubahan 1,4%, sedangkan tingkat pengangguran untuk kuartal ketiga naik menjadi 9% dari 7,1% pada bulan sebelumnya. Perkiraan itu untuk tingkat 7,5% untuk periode tiga bulan.

Analisa Teknikal EUR/USD Hari Ini