EUR/USD: Euro Paska ECB, Bagaimana Perkembangannya?

Apa Artinya Ini Bagi Trader?

Rilis hari ini oleh ECB tidak mengandung kejutan besar dan tidak ada yang dramatis pada konferensi pers setelah rilis, kecuali untuk parafrase Cristine Lagarde dari kutipan terkenal Margaret Thatcher dari tahun 80-an. M. Lagarde menyebut perkembangan pandemi virus corona di masa depan sebagai faktor utama yang dapat menyebabkan perkiraan menjadi terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Dua jam setelah rilis kebijakan, pasangan mata uang patokan EUR/USD hampir tidak berubah nilainya. Setelah menyentuh tertinggi Juli di 1,1909 pada awal September, kurs EUR/USD berada pada lintasan menurun yang stabil sebelum menemukan support di EMA 21 harian hari ini. Ini mungkin merupakan petunjuk awal bahwa pasar akan kembali ke level tertinggi bulanannya, tetapi seperti yang terjadi pada kuartal terakhir, rangkaian ‘lower highs dan lower lows’ tetap berlaku.

Ini menunjukkan dengan kuat bahwa pasar telah memperhitungkan input Bank, jadi pedagang harus merasa bebas untuk melanjutkan rencana apa pun yang mungkin sudah mereka miliki untuk memperdagangkan pasangan mata uang EUR dan persilangan.

Sumber: EURO News, Marketwatch, Cnbc, MT 5