EUR/USD: Euro Paska ECB, Bagaimana Perkembangannya?

Forexsignal88.Com – Bank Sentral Eropa membiarkan suku bunga tidak berubah. Itu akan menjadi kejutan yang sangat besar jika mereka membuat perubahan. Tingkat tetap tidak berubah untuk waktu yang lama dan saat ini duduk di titik terendah dalam sejarah. Diperkirakan bahwa tingkat suku bunga akan tetap rendah untuk waktu yang lama, tentu saja sepanjang tahun 2022.

sementara penyesuaian telah dibuat untuk program pembelian obligasi ECB karena ekonomi Zona Euro dibangun melalui fase “rebound” dari pandemi, berita bahwa ECB akan mengembalikan kecepatan QE-nya sebelum Maret 2021 menunjukkan kebijakan moneter yang substansial. stimulus masih dalam perjalanan. Seperti yang diingatkan berulang kali oleh Presiden ECB Lagarde, ini bukan “Taper.”

Dalam beberapa bulan terakhir, bank sentral utama di seluruh dunia telah berbicara tentang mengurangi kecepatan dan jumlah “QE” (pelonggaran kuantitatif), mengirimkan sinyal keinginan untuk memulai “tapering”, yang berarti secara perlahan mematikan keran uang gratis yang secara artifisial. mendongkrak saham.

ECB telah mengumumkan sesuatu di sepanjang garis tapering yang tidak cukup meruncing: mengurangi kecepatan, tetapi bukan total yang dialokasikan, dari Program Pembelian Darurat Pandemi (PEPP), yang menyatakan bahwa “kondisi pembiayaan yang menguntungkan dapat dipertahankan dengan kecepatan yang cukup rendah. pembelian aset bersih dalam program pembelian darurat pandemi (PEPP) dibandingkan dua kuartal sebelumnya”.

Ini adalah peregangan untuk menyebut ini sedikit kemiringan hawkish, tetapi ini bisa dibilang secara efektif merupakan pengurangan kecil dalam pelonggaran kuantitatif. Beberapa analis menyebut ini sebagai “langkah pertama yang berarti menuju pengurangan”. Jelas bahwa ECB percaya bahwa ekonomi dan pasar dapat berlanjut saat ini pada tingkat dukungan yang agak lebih rendah.

ECB akan berusaha keras untuk memastikan bahwa itu tidak mengetatkan kebijakan moneter terlalu cepat, seperti yang terlihat secara luas telah dilakukan pada tahun 2011.

Kurangnya berita yang mengejutkan tidak terlalu mengejutkan pasar, tetapi obligasi global telah mengambil informasi dengan gembira, dengan imbal hasil di pasar obligasi negara turun pada sesi tersebut. Kemunduran dalam imbal hasil Zona Euro telah dilampaui oleh Treasury AS, memberikan EUR/USD beberapa kesembronoan sementara pullback persilangan EUR lainnya lebih substansial.

Apa Artinya Ini Bagi Trader?