EUR/USD: Euro Masih Terjebak Menunggu Kepastian

Forexsignal88.Com – Kenaikan pasangan mata uang sejak awal perdagangan minggu ini berhenti di resistance 1.1894 dan sejak itu EUR/USD bergerak di dalam range antara level support 1.1800 dan level resistance 1.1880. Ada harapan untuk pasangan EUR/USD ini untuk bergerak melampaui level pertahanan di 1.1900. Ini karena akan mendukung langkah terpenting berikutnya menuju level resistensi psikologis di 1.2000, yang telah menerima lebih banyak tindak lanjut dan komentar dari pejabat kebijakan moneter di Bank Sentral Eropa.

Secara umum, EUR/USD mencatat kenaikan antara risk asset dan aset lainnya, tetapi mungkin akan mengalami kinerja yang lebih lemah karena ancaman penutupan Brussel yang membayangi, serupa dengan yang terjadi di Amerika Serikat. Penutupan itu karena anggaran Uni Eropa, mendorong beberapa analis untuk menyerukan penjualan mata uang Eropa, bahkan ketika pasar saham dan komoditas terus menarik dukungan dari perkembangan terbaru dalam pencarian vaksin virus corona.

Kepala ECB Lagarde berpidato di depan Parlemen Uni Eropa dan menyatakan bahwa Eropa terus dihadapkan pada keadaan serius; Menegaskan kembali sikap bahwa kebijakan moneter dan fiskal perlu tetap bekerja sama. Wilayah yang akan sangat terpengaruh oleh peningkatan pesat infeksi virus korona. Ditekankan bahwa paket fiskal UE harus beroperasi tanpa penundaan. ECB untuk mengatasi fase krisis saat ini dengan pendekatan dan tekad yang sama.

Kinerja euro melemah karena ketidaksepakatan atas ketentuan anggaran Brussels untuk tujuh tahun ke depan dan mendanai pemulihan dari virus corona. Anggota Eropa Timur telah berkonflik dengan Brussel selama bertahun-tahun. Hongaria, yang dikatakan sebagai penghambat terbesar bagi kesepakatan anggaran, menuduh Uni Eropa lagi minggu ini memiliki standar ganda yang bermotif politik dalam interpretasi dan penegakan supremasi hukum. Jumlah paket pemulihan itu berjumlah sekitar 1,8 triliun euro untuk benua itu selama beberapa tahun, mengancam akan melumpuhkan blok keuangan mulai Januari dan seterusnya.

Analisa Teknikal EUR/USD Hari Ini