Euro

EUR/USD: Bearish Kembali Terpantau Mulai Memasuki Pergerakan Euro

Forexsignal88.Com – Euro telah berkonsolidasi terhadap mata uang utama akhir-akhir ini, dapatkah dinamika ini berubah selanjutnya? Tampaknya pedagang eceran mulai meningkatkan eksposur sisi atas mereka dalam mata uang tunggal, bertaruh pada sisi atas dalam pasangan seperti EUR/USD. Harga EUR/USD belum mampu naik terlalu kuat karena Indeks Dolar berhasil melompat lebih tinggi dan menghapus kerugian kecilnya. Pasangan ini diperdagangkan di sekitar 1.0688 pada saat penulisan.

EUR/USD gagal dalam upayanya untuk naik dari level terendah dalam hampir lima tahun. Bank Sentral Eropa (ECB) mungkin perlu mengalahkan pasar yang sudah hawkish pada hari Kamis untuk mempertahankan momentum pemulihan menjelang data inflasi AS terbaru. Kekuatan angka pekerjaan AS, yang diumumkan pada akhir pekan lalu, mendukung ekspektasi jalur kenaikan suku bunga AS yang kuat selama tahun 2022.

Greenback mulai mendominasi pasar mata uang setelah publikasi Perubahan Ketenagakerjaan Non-Pertanian AS. NFP masuk pada 390 ribu di bulan Mei versus 325 ribu yang diharapkan, yang bagus untuk USD. Dolar menguat dalam jangka pendek bahkan jika Penghasilan Per Jam Rata-Rata dan Tingkat Pengangguran datang lebih buruk dari yang diharapkan.

USD menerima bantuan dari Neraca Perdagangan AS. Indikator ekonomi berada pada perkiraan -87,1 miliar versus -89,6 miliar dibandingkan dengan -109,8 miliar pada periode pelaporan sebelumnya. Di sisi lain, Pesanan Pabrik Jerman menghukum EUR, yang melaporkan penurunan 2,7% bahkan jika para pedagang mengharapkan pertumbuhan 0,4%. Kemudian, Departemen Keuangan Yellen Speaks dapat melakukan lebih banyak tindakan.

Pasar valas akan lebih tertarik pada apa pun yang terungkap tentang tindakan kebijakan potensial ECB pada bulan Juli dan September, dan secara khusus, setiap indikasi peningkatan yang dapat menyebabkan kenaikan suku bunga zona euro pada bulan Juli.

Euro juga kemungkinan akan mendengarkan dengan cermat petunjuk tentang kecepatan dan potensi ukuran langkah tambahan setelah itu mengingat bahwa perubahan harga baru-baru ini telah meninggalkan beberapa pasar yang mengindikasikan bahwa investor dan pedagang mengharapkan suku bunga deposito ECB naik 0,35% bulan depan dan dengan total 1,25% tahun ini.

Pada dasarnya, data inflasi AS dan ECB dapat mengguncang pasar pada akhir minggu. Peristiwa berdampak tinggi ini dapat mengubah sentimen. Itu sebabnya Anda harus berhati-hati.

Pengukur IGCS menunjukkan bahwa sekitar 59% pedagang eceran adalah EUR/USD net-long. Karena mayoritas pedagang bias ke atas, ini menunjukkan bahwa harga dapat terus turun. Ini karena eksposur sisi atas meningkat masing-masing sebesar 2,83% dan 6,80% dibandingkan kemarin dan minggu lalu. Dengan mengingat hal itu, kombinasi dari perubahan sentimen saat ini dan baru-baru ini menawarkan bias perdagangan kontrarian bearish yang lebih kuat.

Analisa Teknikal EUR/USD