emas bullion gold

Emas: Peluang Trading Komoditas 040820

Forexsignal88.com – Harga emas sempat naik menyentuh rekor ketinggian di $1,984.20 pada awal perdagangan sesi Asia Senin (03/08/20) kemarin, sebelum akhirnya turun kembali. Emas berjangka kontrak bulan Oktober terakhir naik $2.20 per ons pada $1,976.10.

Permintaan safe-haven dan grafik tehnikal yang bullish terus membuat minat beli tetap tinggi terhadap emas. Sementara emas Antam ditawarkan beli pada Rp 1.028.000,- per gram. Pasar saham global bervariasi menuju naik dalam perdagangan semalam.

Indeks saham AS mengarah ke bervariasi dengan kebanyakan menguat pada saat perdagangan sesi New York dimulai. Berita besar di dunia bisnis adalah laporan akhir minggu lalu dimana Presiden AS Donald Trump memberikan waktu kepada perusahaan Cina Tik Tok 45 hari untuk menjual operasinya di AS, dengan mengatakan Tik Tok adalah ancaman bagi keamanan nasional terhadap AS.

Microsoft berkata pada hari Minggu berencana untuk membeli Tik Tok. Pergerakan ini meningkatkan kembali ketegangan antara AS dengan Cina yang merupakan faktor bullish bagi pasar emas yang safe-haven.