Emas Batang

Emas Koreksi Lagi Menuju Ke Harga Support Ini

Forexsignal88.Com – Setelah libur hari buruh, Amerika Serikat membuka pasar dengan menguatnya Indeks Dolar AS. Alhasil harga spot emas di pasar pun ikut ikutan terpuruk lebih dalam lagi.

Tidak cuma emas namun mata uang utama lainnya seperti pound dan euro pun ikut ikutan merosot. Pasar saham pun ikutan bergerak beragam semalam, dengan sebagian besar saham Asia menguat dan sebagian besar saham Eropa melemah.

Setelah liburan akhir pekan AS yang panjang dan akhir tidak resmi musim panas, pedagang dan investor lebih enggan mengambil risiko untuk memulai pekan perdagangan AS. Presiden Trump pada hari Senin mengatakan dia mungkin “memisahkan” AS dari China, dalam serangan terakhir dalam perseteruan antara dua ekonomi terbesar dunia.

Bangkitnya USD selain data manufaktur, pasar tenaga kerja AS juga membaik. Departemen Tenaga Kerja AS Jumat lalu melaporkan sepanjang bulan Agustus perekonomian AS mampu menyerap 1,371 juta tenga kerja, dengan tingkat pengangguran turun menjadi 8,4% dari sebelumnya 10,2%. Rata-rata upah per jam juga naik 0,4%.