Efek Perang Dagang China Mulai Mengalihkan Pasarnya ke Eropa Ketimbang AS

Forexsignal88.Com – Presiden Trump sebulan lalu mengumumkan pemerintahannya telah mencapai kesepakatan perdagangan dengan China. Sebenarnya, yang pertama dari serangkaian kesepakatan, yang sekarang disebut Gedung Putih sebagai “fase satu.” 

Sejak itu, deklarasi “kemenangan” yang tak terhitung jumlahnya, tetapi menyetujui kesepakatan hanya “jika persyaratannya benar,” telah menambah hiruk pikuk retorika yang bertentangan selama setengah tahun tentang isi setiap perjanjian perdagangan dengan China. Intinya? Keributan konstan telah mengaburkan realitas apa yang bahkan akan dicapai kesepakatan, jika ada sama sekali. 
Satu-satunya cara untuk menyekop tumpukan janji yang rusak dan komentar yang bertentangan adalah dengan menganalisis aliran perdagangan maritim. Mengapa? Dengan 90% dari semua barang di rumah yang diangkut di atas air, itu adalah bentuk paling murni untuk menunjukkan penawaran dan permintaan. Aliran perdagangan adalah agnostik. 
Itu bergerak terlepas dari siapa yang menang atau kalah. Dampak perang dagang ini dan peluang yang hilang oleh bisnis Amerika baik besar maupun kecil tidak hanya dapat dilacak oleh laporan pendapatan publik, tetapi melalui ekspor Amerika. 
Dan kesepakatan, apa pun yang disepakati, tidak akan pernah menebus kerugian yang terjadi selama perang perdagangan ini, menurut perhitungan berdasarkan pada penurunan volume kontainer, kargo, dan kapal tanker yang melakukan perjalanan ke pelabuhan AS. Untuk perspektif tentang kerugian, tidak terlihat lagi dari Port of Los Angeles, pelabuhan terbesar di negara ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *