Dolar AS Terseret Keputusan Fed

Greenback sebelumnya didukung oleh data yang menunjukkan pertumbuhan lapangan kerja sektor swasta AS yang kuat untuk periode Januari.

ADP, perusahaan jasa pembayaran gaji, melaporkan bahwa sektor swasta AS menambahkan 213.000 pekerjaan pada Januari, melebihi perkiraan untuk kenaikan 178.000, tetapi total bulanan lebih rendah dari kenaikan lapangan kerja 271.000 pada bulan Desember.

Dolar AS berakhir turun 0,29 persen terhadap yen menjadi ¥109,03 dan turun hanya 0,05 persen terhadap franc Swiss di 0,9939 franc. Euro ditutup naik 0,41 persen menjadi $1,1480, pulih dari pelemahan sebelumnya.

Data Eropa yang lebih lemah dari perkiraan dirilis dalam beberapa minggu terakhir menunjukkan bahwa Bank Sentral Eropa (ECB) diperkirakan akan menunda pengetatan moneter hingga akhir tahun.

Antje Praefcke, ahli strategi mata uang di Commerzbank yang berbasis di Frankfurt, memperkirakan dalam waktu tiga bulan euro/dolar AS bergerak di antara level $1,14 – $1,16 karena kemungkinan tidak ada perubahan kebijakan dari The Fed dan ECB.

Sumber berita: ForexSignal88, Reuters

Sumber gambar: Chad Harberts

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *