Dolar AS Terseret Keputusan Fed

ForexSignal88.com l Jakarta, 31/01/2019 – Dolar AS tersungkur pada sesi Rabu Rabu setelah Federal Reserve mempertahankan tingkat suku bunganya, seperti yang diperkirakan, dan menyuarakan nada hati-hati pada prospek ekonomi dan kenaikan suku bunga di masa depan.

Indeks dolar AS tercatat berakhir negatif 0,424 persen di 95,105 menurut data MetaTrader. Greenback mencapai titik terendah sesi tersebut versus euro dan melepas keuntungan versus yen segera setelah pernyataan The Fed terdengar. Sebelum komentar The Fed, dolar AS diperdagangkan lebih tinggi dari rivalnya secara keseluruhan.

The Fed mengatakan akan bersabar dalam mengangkat biaya pinjaman lebih lanjut tahun ini karena meningkatnya ketidakpastian tentang prospek ekonomi AS.

Bank sentral AS juga mengatakan akan siap untuk menggunakan berbagai alat, termasuk mengubah ukuran dan komposisi neraca, jika ekonomi membutuhkan akomodasi moneter yang lebih banyak, daripada yang bisa dicapai dengan penurunan suku bunga.

Mengikuti pernyataan The Fed, pada perdagangan suku bunga berjangka terlihat refleksi peluang satu kenaikan suku bunga pada tahun ini dan untuk tahun 2020 ada peluang kecil untuk kenaikan suku bunga namun terlihat pula potensi pemangkasan suku bunga federal.

Sebagian analis termasuk Brian Coulton, kepala ekonom Fitch Ratings di London, melihat komentar The Fed tersebut lebih terbaca sebagai “jeda” ketimbang sinyal kuat untuk penghentian siklus pengetatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *