Diplomasi Kerjasama Perdagangan AS dan Jepang Akan Dimulai di September

ForexSignal88.com l Jakarta, 18/07/2019 – Amerika Serikat (AS) dan Jepang sedang menggodok kerja sama perdagangan di sektor pertanian dan otomotif yang dapat disepakati oleh Presiden Donald Trump dan Perdana Menteri Shinzo Abe saat mereka bertemu di New York pada bulan September. Seorang pejabat industri otomotif mengatakan, kesepakatan itu AS dapat membuka akses produk pertanian ke pasar Jepang.

Sebagai imbalan, Washington akan mengurangi tarif suku cadang mobil asal Jepang. Namun dia menekankan pembicaraan tetap lancar.

Sumber lain yang akrab dengan diskusi terkait kerjasama antara kedua negara mengatakan bahwa pemerintahan Trump sedang mencari peningkatan akses untuk produk daging sapi dan babi asal AS. Peningkatan akses ke pasar Jepang akan membantu Amerika Serikat bersaing dengan anggota Perjanjian Komprehensif dan Progresif untuk Kemitraan Trans-Pasifik (CPTPP), perjanjian perdagangan antara Australia, Brunei, Kanada, Chili, Jepang, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Peru, Singapura dan Vietnam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *