Dihadang Support Ini EUR/USD Berhenti Turun dan Bergerak Sempit

Forexsignal88.Com – Pasangan EUR/USD tidak menikmati kenaikan minggu lalu, yang mencapai level tertinggi dalam dua tahun ketika menguji resisten 1.2000. EUR/USD ini berada pada tekanan turun setelah sempat menyentuh ketinggian lebih dari 2 tahun pada tanggal 1 September dan beresiko turun lebih jauh jika tidak berhasil naik kembali.

Aksi ambil untung Penjualan berlangsung cepat dan sebagai hasilnya, pasangan mundur menuju support 1.1780 dan menutup perdagangan minggu ini di sekitar level 1.1840 setelah pengumuman variasi angka pekerjaan AS untuk Agustus.

Pada pekan ini ECB akan mengumumkan keputusan kebijakan moneternya. ECb akan memberikan penjelasan mengenai kemajuan pemulihan ekonomi di Eropa dan juga outlook untuk beberapa bulan ke depan sementara para investor akan memonitor dengan ketat setiap potensi langkah-langkah stimulus.

Pentingnya pertemuan ini karena meningkatnya pernyataan baru-baru ini tentang kekuatan Euro di pasar pertukaran mata uang, yang berdampak negatif pada jalur pemulihan ekonomi Zona Euro dari efek COVID-19, yang masih mempengaruhi ekonomi Eropa dengan kuat meskipun ada upaya penahanan.

Kenaikan mata uang Euro sebenarnya dinilai akan menghambat pemuluhan perekonomian di Eropa. Selama beberapa minggu terakhir, telah terjadi kenaikan tajam pada harga Euro, yang mungkin menjadi perhatian jika Anda memiliki permintaan yang lebih lemah, terutama karena Zona Euro adalah ekonomi terbuka terbesar di dunia dan sangat bergantung pada permintaan global.