Delapan Trik Menjadi Trader Sukses (2)

ForexSignal88.com l Jakarta, 21/06/2017

  1. Pilih timeframe untuk entry dan exit

Banyak trader masih bingung mengolah informasi yang muncul dan saling bertentangan saat melihat grafik dengan timeframe yang berbeda. Jika Anda mengambil arah trend maka Anda bisa gunakan grafik mingguan dan menggunakan grafik harian (atau 1 jam atau 4 jam) sebagai entry.

  1. Fokus pada posisi trading Anda dan usahakan kerugian kecil

Setelah Anda memasukkan dana ke akun trading Anda, maka harus diingat bahwa uang Anda sudah dalam risiko. Oleh karena itu, sebaiknya uang yang Anda gunakan bukan untuk keperluan hidup atau membayar tagihan dan lainnya. Pertimbangkan uang trading Anda seolah-olah itu uang liburan. Setelah liburan berakhir, uang Anda habis.

Ini secara psikologis akan mempersiapkan Anda untuk menerima kerugian kecil, yang merupakan kunci dalam mengelola risiko Anda. Berfokuslah pada posisi trading Anda dan menerima kerugian kecil daripada terus menghitung ekuitas Anda, Anda akan jauh lebih sukses.

  1. 6. Tetap berada di momentum trading yang positif

Anda akan berada pada momentum trading yang positif ketika trading Anda berjalan dengan baik sesuai rencana. Anda sedang berada pada jalur yang benar. Kesuksesan pertama harus berlanjut menjadi kesuksesan berikutnya. Walau terkadang trading Anda mengalami kerugian kecil.

  1. 7. Lakukan analisa Mingguan

Pada akhir pekan, saat pasar ditutup, pelajari grafik mingguan untuk mencari pola atau berita yang bisa mempengaruhi trading Anda. Ini adalah jenis tindakan yang harus dicari untuk membantu Anda merumuskan trading seminggu mendatang. Dalam obyektifitas, Anda bisa membuat rencana terbaik Anda. Tunggu setup Anda dan belajar bersabar.

  1. 8. Membuat jurnal cetak

Membuat jurnal cetak adalah alat belajar yang hebat. Tuliskan semua alasan untuk melakukan posisi trading, termasuk dasar-dasar yang mempengaruhi keputusan Anda. Tandai level entri dan exit Anda pada grafik lalu buat komentar yang relevan. Simpan jurnal ini sehingga Anda dapat merujuknya berulang-ulang. Perhatikan alasan emosional untuk mengambil tindakan. Perhatikan semua perasaan emosional (panik, serakah, ragu, gelisah) ini pada jurnal Anda.

Ini bertujuan agar Anda dapat berpikir objektif dalam trading Anda dan mengembangkan mental kendali dan disiplin untuk menjalankan sesuai dengan sistem Anda dan bukan kebiasaan Anda.

Semoga delapan trik menjadi trader sukses ini dapat membantu Anda.

Sumber Gambar: lebanon-lotto.com

{loadposition socialshare}

Artikel Terkait Lainnya

 

{loadposition artikelterkait}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *