Dolar AS USD

Data Retail Sales AS Melambung di Bulan Maret

Forexsignal88.Com – Warga Amerika Serikat tidak menunggu Black Friday untuk mengerumuni toko dan membeli barang dalam jumlah besar. Penjualan Ritel melonjak 9,8% di bulan Maret, melampaui perkiraan, yang kira-kira setengahnya. menghilangkan ekspektasi pasar untuk pertumbuhan 5,9%. Dikombinasikan dengan revisi naik Februari (dari -3,0% menjadi -2,7%), ini menghasilkan rata-rata kuartal pertama + 7,7% tertinggi kedua dalam catatan setelah kuartal ketiga tahun 2020.

Tingkat penjualan ritel berada di atas 27,7%. di mana itu terjadi Maret lalu, ketika pandemi dan penguncian pertama kali terjadi. Bahkan jika dibandingkan dengan penjualan ritel sebelum pandemi, tingkatnya luar biasa tinggi, penjualan 17,1% lebih tinggi dari Januari 2020.

Kategori kendaraan bermotor dan suku cadang yang mudah menguap (+ 15,5% m / m), bahan bangunan dan peralatan taman (+ 12,1%), pompa bensin (+ 10,9%) mencatatkan rebound yang solid bulan lalu.
Layanan makanan & tempat minum rebound sebesar 13,4% pada bulan tersebut, mempersempit kesenjangan pra-pandemi dari -17% menjadi -4,6%.

Sungguh hasil yang bagus untuk kuartal pertama! Sementara American Rescue Plan membujuk konsumen untuk melonggarkan dompet mereka, vaksinasi cepat dan penghapusan pembatasan membuka pintu air belanja lebar-lebar. Laporan hari ini menunjukkan seberapa besar keinginan konsumen Amerika untuk berbelanja ketika sarana dan pilihan tersedia.

Selain itu, klaim pengangguran AS hampir mencuri perhatian dengan jatuh ke 576.000, jauh di bawah perkiraan 700.000 dan menandakan pasar tenaga kerja yang kuat. Indeks Manufaktur Fed Philly dan statistik lainnya juga menunjukkan ekonomi yang kuat.

Kenaikan konsumsi, penurunan aplikasi pengangguran – dan juga tertinggi multi-tahun 74,4 poin dalam komponen harga pada Philly PMI – dapat menyebabkan investor menyimpulkan bahwa inflasi akan datang. Kenaikan harga di bulan Maret mungkin telah tertahan, tetapi bulan April dan seterusnya mungkin melihat dorongan yang lebih tinggi, berpotensi mendorong bank sentral untuk bertindak.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell menjanjikan kebijakan akomodatif yang berkelanjutan untuk mendukung ekonomi, tetapi dia menyebutkan pengurangan pembelian obligasi. Dia sekarang mungkin harus meningkatkan retorikanya. The Fed membeli obligasi senilai $ 120 miliar setiap bulan dan dapat menandakan penurunan pada awal Juni.