Ckckck! Indeks US Dollar Bergerak di Zona Koreksi dan ‘TERENDAH’ 1 Bulan

ForexSignal88.com l Jakarta, 05/12/2019 – Dolar AS bertahan di level terendah satu bulan terhadap mata uang pesaingnya pada hari Rabu (04/12) karena ketidakpastian tentang kemajuan pembicaraan perdagangan antara Amerika Serikat dan China memicu permintaan untuk dolar AS.

Dolar AS telah berada di bawah tekanan minggu ini karena beberapa data zona Eropa yang baik dan angka survei China yang mengejutkan membangkitkan harapan bahwa ekonomi global akan meningkat tahun depan dan meningkatkan permintaan untuk mata uang non-A.S.

Dolar AS turun 1% dalam dua hari pertama minggu ini, membawanya ke level terendah satu bulan versus saingannya sebelum berita utama terbaru menghidupkan kembali beberapa permintaan safe-haven.

Pernyataan Presiden AS Donald Trump bahwa ia tidak memiliki tenggat waktu untuk perjanjian dengan China telah merusak sentimen karena gesekan perdagangan global telah melemahkan pertumbuhan dunia, dengan banyak negara berjuang untuk menemukan pijakan mereka.

Analis pasar mengatakan dolar hanya bisa melemah secara substansial jika data ekonomi AS menunjukkan perlambatan tajam dan ekspektasi penurunan suku bunga tumbuh tajam.

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *