Ciyuz?! AS dan China Bisa Sepakat Sebelum Natal?

ForexSignal88.com l Jakarta, 20/11/2019 – Menurut seorang eksekutif dari raksasa investasi obligasi Pimco, kesepakatan perdagangan “fase satu” antara AS dan China dapat diselesaikan dan ditandatangani sebelum Natal tahun 2019 ini. Keyakinan bahwa kesepakatan dagang dapat dicapai antara kedua negara memudar dalam beberapa hari terakhir menyusul laporan bahwa Washington dan Beijing tetap berjauhan pada beberapa masalah.

Sebuah sumber pemerintah China mengatakan Senin (18/11/2019) bahwa China bermasalah setelah Presiden AS, Donald Trump mengatakan dia belum setuju untuk menurunkan tarif. Namun John Studzinski, direktur pelaksana dan wakil ketua Pimco, mengatakan pada hari Selasa bahwa ia masih berpikir kedua pihak akan mencapai kesepakatan parsial.

Jelas ada masalah yang tersisa tentang target pembelian pertanian, teknologi paksa (transfer) dan masalah penegakan hukum yang lebih luas. Tapi saya pikir pandangannya adalah untuk mencoba menyelesaikan sesuatu pada awal Desember dan menandatanganinya sebelum Natal,” katanya saat konferensi East Tech West di distrik Nansha di kota Guangzhou, China.

“Dan saya pikir Trump melihat ini penting. Dia mendapat banyak dukungan dari CEO Amerika yang ingin melihat beberapa jenis stabilisasi dan jangkar dalam hubungan yang lebih luas ini dan dialog perdagangan antara China dan Amerika,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *