China Tekan Trump Hapus Lebih Banyak Tarif Untuk Kesepakatan Fase Satu Pakta Perang Dagang

Permintaan China untuk menghapus bea 1 September sebelumnya dilaporkan oleh Politico, mengutip sumber. Surat kabar Financial Times juga melaporkan Gedung Putih mempertimbangkan apakah akan menurunkan tarif 1 September, yang mencakup beberapa item pakaian, televisi layar datar, pengeras suara, dan headphone Bluetooth.

Direktur program China di Eurasia Center Ralph Winnie mengatakan menyelesaikan pakta perdagangan sementara akan memberikan dorongan baik bagi ekonomi AS dan China, sambil memberikan Trump kemenangan penting di kalangan petani – konstituensi inti. “Adalah kepentingan kedua negara untuk memiliki kesepakatan perdagangan ini,” kata Winnie.

“Jika dia menyegel kesepakatan, itu akan dipandang sangat baik oleh orang-orang Amerika. Ini adalah win-win untuk kedua negara. ” Berbicara pada hari Selasa di pameran impor, Presiden Xi Jinping menyerukan kepada negara-negara untuk menentang proteksionisme dan mengulangi janji untuk terus membuka ekonomi Tiongkok dan memperkuat perlindungan hak kekayaan intelektual.

Pemerintah asing dan kelompok bisnis telah menjadi skeptis terhadap janji reformasi China dan telah lama memperingatkan bahwa China akan mengundang pembalasan jika tidak cocok dengan keterbukaan mitra dagangnya.

{loadposition socialshare}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *