China Tekan Trump Hapus Lebih Banyak Tarif Untuk Kesepakatan Fase Satu Pakta Perang Dagang

ForexSignal88.com l Jakarta, 06/11/2019 – China dikabarkan mendesak Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menghapus lebih banyak tarif yang diberlakukan pada bulan September sebagai bagian kesepakatan perdagangan fase satu AS-China. Hal itu diberitahu sumber yang akrab dengan negosiasi kedua negara pada hari Senin.

Mengutip Reuters, Selasa (5/11), Kesepakatan yang bakal ditandatangani akhir bulan ini oleh Trump dan Presiden China Xi Jinping di lokasi yang belum ditentukan, secara luas diperkirakan akan mencakup janji AS untuk membatalkan tarif yang akan diterapkan pada 15 Desember dengan nilai perdagangan US$ 156 miliar dolar atas produk China, termasuk ponsel, komputer, laptop dan mainan.

Seorang pejabat AS mengatakan nasib tarif yang dijadwalkan mulai 15 Desember tengah dipertimbangkan sebagai bagian dari negosiasi. Sumber lain juga mengatakan bahwa negosiator China mendesak Washington menurunkan tarif 15% terhadap barang-barang China senilai US$ 125 miliar yang berlaku sejak 1 September.

China juga meminta pelonggaran untuk tarif 25% yang sebelumnya dikenakan terhadap produk senilai US$ 250 miliar untuk mesin dan semikonduktor untuk furnitur. Bahkan Beijing dikabarkan terus menekan Washington untuk menghapus semua tarif sesegera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *