China Rela Perekonomiannya Merosot Demi Jegal Trump Agar Tak Terpilih Lagi

ForexSignal88.com l Jakarta, 09/08/2019 – Menurut investor global, China sepertinya akan mengambil langkah-langkah lanjutan demi memenangkan perang dagang. Dengan demikian, masa jabatan Presiden Donald Trump sebagai orang nomor satu di AS bakal terhenti hanya untuk satu periode saja.

Mengutip CNBC, banyak hal yang telah dilakukan China. Misalnya saja, menunda pembelian produk-produk pertanian AS sampai memperlemah posisi yuan. Kebijakan ini sebenarnya memiliki risiko yang sangat tinggi bagi ekonomi China.

“Banyak investor yang mengemukakan pandangannya bahwa China saat ini bersiap untuk mengalami pelemahan eknonomi (dan itu artinya perlambatan ekonomi global) untuk mencegah terpilihnya kembali Presiden Trump,” jelas chief rates strategist Nomura Naka Matsuzawa.

Dia menyontohkan, untuk membalas kebijakan tarif impor Trump pekan lalu, China membalas dengan menunda pembelian produk-produk pertanian AS yang sudah pasti memukul para petani di Midwest. Asal tahu saja, ini merupakan negara bagian yang sangat krusial untuk kemenangan Trump pada pemilu 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *